visitaaponce.com

Gandeng Bubah Alfian, Semen Gresik Siap Tampil di Jember Fashion Carnaval

Gandeng Bubah Alfian, Semen Gresik Siap Tampil di Jember Fashion Carnaval
Semen Gresik Gandeng Designer Bubah Alfian menampilkan lima karya di ajang Jember Fashion Carnaval 2023.(MI.Haryanto Mega)

SEBAGAI bentuk kepedulian mereka pada kreativitas anak muda, Semen Gresik  kembali berpatisipasi dalam festival internasional Jember Fashion Carnaval (JFC) 2023. Ajang tahunan itu kali ini mengusung  tema 'Timelapse: Journey of the Earthâ' dan berlangsung pada 4- 6 Agustus lalu.

Dengan menggandeng desainer asal Jember, yakni Bubah Alfian, mereka mengusung konsep Upcycle & Recycle sak semen. Bubah mengaplikasikannya pada lima kostum utama dengan perpaduan kombinasi warna hitam dan merah, yang merupakan identitas & warna korporat dari produk Semen Gresik.

Bubah Alfian pun merasa sangat senang atas kolaborasi itu. ia  menilai desain fashion sendiri, tidak harus menggunakan bahan yang baru namun bisa menggunakan bahan daur ulang (Upcycle & Recycle), mengubah barang asli menjadi barang yang memiliki kemanfaatan baru tanpa menghilangkan bentuk asli suatu barang.

Baca juga: Bangga Karya Indonesia, SoKlin Dukung Gelaran Jember Fashion ...

"Dukungan penuh dari Semen Gresik, memberikan energi lebih bagi kami untuk membuat berbagai karya yang berbeda dari bahan kantong sak semen. Bahan dari kantong sak semen dengan kualitas premium, bisa dikombinasikan berbagai bentuk untuk bahan utama dan aksesoris,"  jelas Bubah Alfian pada keterangan persnya, Senin (7/8).

Bubah menambahkan, bahwa perhelatan JFC 2023 berhasil menyedot ribuan penonton, puluhan model serta influencer Ibu Kota. Dan bahkan, berhasil mendatangkan artis seperti Prilly Latuconsina, Yuki Kato, Jihan Almira, hingga Erika Carlina.

"Semoga kolaborasi ini berdampak positif dan memberikan berbagai referensi desain fashion pada JFC maupun ajang fashion lainnya di Indonesia." ujarnya.

Sementara itu, General Manager of Brand Management PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (SIG), Irma Oktarini, menuturkan bahwa Semen Gresik sebagai produk lokal asli Indonesia kembali ikut hadir dalam mendukung perhelatan ajang bergengsi JFC 2023.

"Kolaborasi dengan desainer kenamaan Bubah Alfian, pada dunia kreativitas fasyen Tanah Air ini bisa memberikan semangat," tegasnya.

Ia pun berharap  gelaran JFC tahun ini mampu menginspirasi dan berdampak ekonomi bagi banyak orang. Hal ini termasuk dalam rangka mengenalkan berbagai produk semen lokal.(HT/A-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Maulana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat