visitaaponce.com

Realisasi Beras SPHP di Bulog Malang Capai 5 Ribu Ton

Realisasi Beras SPHP di Bulog Malang Capai 5 Ribu Ton
Wakil Pemimpin Cabang Bulog Malang Wira Hutomo merealisasikan beras Program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) di pasar(MI/Bagus Suryo)

PERUM Bulog Cabang Malang, Jawa Timur menyalurkan 10,2 ton beras Program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) di pasar. Total
realisasi beras SPHP sejak Januari sampai Selasa (19/8) mencapai 5.000 ton lebih.

"Penyaluran SPHP dari beras cadangan pemerintah yang dikelola bulog ini disalurkan ke pedagang pasar untuk dijual ke konsumen dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp9.450 per kg atau 47.250 per 5 kg," tegas Wakil Pemimpin Cabang Bulog Malang Wira Hutomo.

baca juga: Puluhan Ribu Ton Beras Sudah Digelontorkan Bulog Cirebon ke Pasar

Penyaluran SPHP, lanjutnya, melaksanakan perintah Badan Pangan Nasional sesuai spirit tiga pilar bulog, yakni ketersediaan beras, keterjangkauan dan stabilisasi harga.

Sebanyak 138 pedagang di 40 pasar sudah menjual beras SPHP. Para pedagang itu tersebar di wilayah kerja Bulog Malang meliputi Kabupaten
Malang, Kota Malang, Kota Batu, Kabupaten Pasuruan dan Kota Pasuruan.

"Setiap toko menerima pasokan dengan memperhatikan kemampuan pasar dan luas toko," ujarnya.

Menurut Wira, bulog hadir agar masyarakat mendapatkan pilihan beras dengan harga terjangkau berkualitas baik. Warga pun merasakan terbantu setelah adanya intervensi melalui stabilisasi harga ini di tengah melonjaknya harga beras. (N-1)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat