visitaaponce.com

Rudy Diberi Kewenangan Meminta KTA Gibran

Rudy Diberi Kewenangan Meminta KTA Gibran
Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo.(MI/WIDJAJADI)

KETUA Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo untuk menuntaskan permasalahan KTA Gibran Rakabuming Raka yang hingga kini belum dikembalikan ke PDIP.

"Tadinya saya melapor ke Ibu Megawati di Jakarta untuk meminta maaf dan siap salah bahwa saya telah berbicara tentang Gibran," kata Rudy, Jumat (27/10).

Namun, lanjut Rudy, justru kemudian, dirinya diberi arahan dan kewenangan untuk menuntaskan persoalan terkait GIbran.

"Jadi Ibu Megawati ketika saya menemui menyampaikan tidak apa-apa saya berkomentar, dan bilang karena itu memang wilayahmu (DPC PDIP Solo), meski DPP PDIP yang menerbitkan KTA," kata Rudy.

Baca juga:

Gibran Rakabuming Raka Sebaiknya Kembalikan KTA PDIP

> Amien Rais Sebut Gibran Milenial Gadungan

Karena dirinya sudah diberikan mandat dan kewenangan, maka pihaknya akan mengirimkan surat kepada Gibran untuk mengembalikan surat dan memintanya agar membuat surat pengunduran diri dari PDIP.  

Bahkan, sebenarnya, Rudy mengaku sudah mengirimkan pesan pribadi kepada Gibran untuk bertemu agar segera menyerahkan surat. Sayangnya sampai Jumat malam belum ada jawaban dari Gibran terkait jadwal pertemuan.

"Saya menyarankan mestinya karena ini etika, ya KTA segera dikembalikan atau membuat surat pengunduran diri dari kader PDIP karena sudah dicalonkan sebagai calon wakil presiden dari partai lain," sergah dia.

Tujuan pengembalian KTA itu agar tidak ada penilaian masyarakat bahwa Presiden Jokowi dan Megawati berdiri dua kaki.  "Saya hanya menyarankan dengan hormat supaya Ibu (Megawati) tidak dinilai bermain dua kaki dan Pak Jokowi juga tidak dinilai main dua kaki. Gibran diharapkan kembalikan KTA PDIP ke DPC PDIP Solo," pungkas Rudy. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat