visitaaponce.com

Polres Klaten Gelar Peringatan Nuzulul Quran Ramadan 1445 H

Polres Klaten Gelar Peringatan Nuzulul Quran Ramadan 1445 H
Kapolres Klaten AKB Warsono membagikan bingkisan kepada anak yatim dari LKSA.(MI/Djoko Sarjono)

KEPOLISIAN Resor (Polres) Klaten menggelar peringatan Nuzulul Quran 1445 H, Jumat (29/3) malam. Kegiatan ini sekaligus dengan buka bersama di halaman Masjid Al Mu'min Polres Klaten.

Peringatan Nuzulul Quran dan buka bersama yang dilanjutkan tarawih dan tadarus itu, dihadiri Ketua FKUB Syamsudin Asyrofi, para tokoh agama, dan pentausyiah Ustadz John Rinaldi.

Dalam kegiatan tersebut, Polres Klaten juga mengundang anak yatim LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) Putri Aisyiah Klaten dan komunitas penyandang disabilitas.

Baca juga : Polres Klaten Gelar Peringatan Nuzulul Quran Ramadan 1445 H

Kapolres AKB Warsono mengatakan peringatan Nuzulul Quran dan buka bersama dengan anak yatim dan penyandang disabilitas, serta tokoh agama itu untuk menjalin silaturahmi.

"Kegiatan silaturahmi dan kebersamaan dengan para tokoh agama, anak yatim, dan penyadang disabilitas ini sebagai amal ibadah kita di bulan suci Ramadan H," jelasnya.

Jadi, selain kepedulian menjalin silaturahmi, kegiatan peringatan Nuzulul Quran dan buka bersama dengan berbagai kalangan itu juga untuk memperat ukhuwah Islamiah.

"Sebagai kepedulian serta untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan, Polres Klaten memberikan santunan kepada anak yatim dan penyandang disabilitas," kata Kapolres Warsono.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Heryadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat