visitaaponce.com

Antisipasi Kecurangan dan Kelangkaan BBM di Tasikmalaya, Polisi Sidak SPBU

Antisipasi Kecurangan dan Kelangkaan BBM di Tasikmalaya, Polisi Sidak SPBU
Polisi melakukan sidak di sejumlah SPBU di Tasikmalaya, Jawa Barat.(MI/Kristiadi)

SATUAN Reserse Kriminal Polres Tasikmalaya Kota melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) di wilayah Tasikmalaya, Jawa Barat. Sidak tersebut untuk mengantisipasi kecurangan maupun kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) pada momen arus mudik dan balik lebaran 1445 Hijriah.

Kepala Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Fetrizal mengatakan, menghadapi arus mudik dan balik jelang Idulfitri pada tahun ini anggotanya telah melakukan pengawasan dan pengecekan terutamanya di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) di Tasikmalaya.

"Kami bersama anggota Satreskrim termasuk unit Tipidter melakukan pengawasan maupun pengecekan di beberapa SPBU di Tasikmalaya untuk mencegah terjadinya kecurangan serta kelangkaan BBM. Karena, pada libur idulfitri ini agar semua kebutuhan bagi masyarakat harus selalu siap jangan membuat merugikan para pengguna kendaraan maupun masyarakat," katanya, Sabtu (30/3).

Baca juga : Oplos Pertalite Jadi Pertamax, SPBU 34.169.24 di Cimanggis Depok Ditutup

Sementara itu, Kepala Unit Tipidter Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Pictor Sitorus mengatakan, pengawasan dan pengecekan yang dilakukan di SPBU wilayah Tasikmalaya tidak adanya indikasi kecurangan bahan bakar minyak (BBM) dan pada momen arus mudik dan balik nanti dipastikan dapat mencukupi kebutuhan masyarakat.

"Kami langsung melakukan pengecekan BBM di SPBU Parhon, Indihiang telah memiliki stok bio solar sebanyak 23 ton, pertalite 21 ton, pertamax turbo 7 ton dan dexlite 4 ton. Untuk di SPBU Budiman, stok Bio solar sebanyak 16 ton, pertalite 17 ton dan pertamax 15 ton dan dalam pengecekan belum ditemukan adanya indikasi kecurangan dan ketersediaan BBM, dipastikan dapat mencukupi kebutuhan bagi masyarakat," katanya.

Menurutnya, ketersediaan BBM di sejumlah SPBU di lintas selatan tepatnya di Tasikmalaya dipastikan jelang mudik Idulfitri nanti belum ditemukan adanya indikasi atau ditemukannya kecurangan. Akan tetapi, jika menemukan ada indikasi kecurangan agar masyarakat melapor ke Polres Tasikmalaya Kota melalui hotline 110 atau 081-119-110-110 dan laporan yang dilaporkan akan ditindaklanjuti.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui adanya penyalahgunaan atau kecurangan BBM, silahkan melapor ke Polres Tasikmalaya Kota. Karena, kami akan tindak secara tegas jika ada kecurangan dilakukan di SPBU," tandasnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Heryadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat