visitaaponce.com

Kehabisan Bensin, Motoris Turun Layani Pemudik di Tol Semarang-Solo

Kehabisan Bensin, Motoris Turun Layani Pemudik di Tol Semarang-Solo
Pengendara motoris dikawal petugas bergerak dari rest area menuju kendaraan pemudik yang kehabisan bensin di tol.(Dok. Pertamina Patra Niaga)

SEJUMLAH rest area terpaksa ditutup karena kapasitasnya sudah penuh pada puncak arus mudik yang terjadi akhir pekan ini di ruas Tol Trans-Jawa. Imbasnya ada ada pemudik yang terjebak dan tidak bisa mengisi bahan bakar minyak (BBM).

Namun, masyarakat tidak perlu khawatir karena telah disiapkan layanan motoris di beberapa titik. “Di titik rest area kita siagakan motoris-motoris untuk keadaan darurat. Jika kehabisan BBM silakan hubungi 135,” ujar Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra, saat meninjau kesiapan layanan motoris di Rest Area Km 429 Tol Semarang-Solo, Minggu (7/4).

Menurut Faisal Sugiono, pengendara motoris yang ditugaskan melayani panggilan terdekat dari Km 429, tim motoris telah melayani 10 pengiriman BBM bagi pemudik pada Sabtu (6/4) malam. “Semalam ketika padat ada pemudik kehabisan BBM disekitar rest area, jadi kami melakukan pengiriman setelah mendapat order dari 135," katanya.

Dia menuturkan pemudik sangat terbantu oleh layanan motoris. "Sudah menjadi tugas sebagai tim siaga Pertamina untuk membantu pemudik. Mereka pun sangat senang karena bisa tetap dapat BBM,” tutup Faisal. (RO/J-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eksa

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat