visitaaponce.com

Gibran dan Bobby Nasution Bakal Terima Penghargaan dari Presiden Jokowi

Gibran dan Bobby Nasution Bakal Terima Penghargaan dari Presiden Jokowi
.Wali Kota Medan sekaligus menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution.(Dok. Antara)

WALI Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Medan Bobby Nasution dipastikan akan menerima penghargaan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha, bersamaan dengan Peringatan Hari Otoda Tahun 2024 yang dipusatkan di Surabaya. Penghargaan akan diberikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selain dua kepala daerah tersebut pada acara yang akan dihadiri Presiden Jokowi ini, juga ada dua kepala daerah lagi yang menerima penghargaan, yakni Anna Muawanah Bupati Bojonegoro periode 2018-2023, dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) juga memberi piagam penghargaan kepada 29 pemerintah daerah (pemda) di Indonesia. Ke-29 pemda itu terdiri dari, lima provinsi, sepuluh kota, dan 14 kabupaten. Piagam penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD) tahun 2023.

Baca juga : Bobby Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Dukungan Keluarga Jokowi ke Prabowo Terus Bertambah

“Ini penghargaan sekali seumur hidup yang diberikan kepada pemimpin daerah,” kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Surabaya, kemarin,

Eri menambahkan, masyarakat Jawa Timur (Jatim) juga patut berbangga. Sebab ada tiga kepala daerah yang mendapat predikat terbaik.

“Bu Gubernur Khofifah terbaik nomor satu untuk kategori provinsi. Kota terbaik disandang Surabaya, dan kabupaten terbaik diperoleh Banyuwangi,” kata Eri Cahyadi.

Baca juga : Gerindra Sambut Umpan Dukungan Bobby Nasution ke Prabowo-Gibran

Eri mengatakan bahwa serangkaian penghargaan tersebut menegaskan bahwa Surabaya bukan sekadar pemerintah kota (Pemkot) dan DPRD saja. Namun ada peran serta masyarakat di dalamnya.

“Semoga ini menjadi awal dari kampung madani yang akan kami bentuk setelah bulan Syawal ini,” tutur Eri Cahyadi.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat