visitaaponce.com

Bobby Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Dukungan Keluarga Jokowi ke Prabowo Terus Bertambah

Bobby Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Dukungan Keluarga Jokowi ke Prabowo Terus Bertambah
Wali Kota Medan sekaligus menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution.(Antara)

DUKUNGAN anggota keluarga Presiden Joko Widodo terhadap Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu Presiden 2024 bertambah. Setelah berhasil menggaet putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, sebagai cawapres, dan mendapatkan dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang diketuai putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, giliran menantu Presiden Jokowi yang juga Wali Kota Medan, Bobby Nasution, yang mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran.

Dukungan Bobby disampaikan melalui organisasi pengusaha yang diketuainya, yakni Barisan Pengusaha Pejuang. Bobby merupakan suami dari putri Jokowi, Kahiyang Ayu, sekaligus Wali Kota Medan. Seperti halnya Jokowi dan Gibran, Bobby juga merupakan kader PDI Perjuangan.

"Hari ini kami mendeklarsikan Pak Prabowo dan Mas Gibran. Jadi Pak Prabowo, kalau bahasa anak Medannya, 'Mudah-mudahan aman ini baran'," kata Bobby di Gedung Djakarta Theater, Rabu (8/11).

Baca juga: Jokowi Sebut Pilpres Penuh Drama, Tapi Tak Merasa sebagai Aktor

Bobby menyinggung dukungan pihaknya terhadap Prabowo didasarkan pada program-program yang selama ini diusung. Selain itu, visi-misi Prabowo-Gibran yang tertuang dalam Asta Cita juga dinilai mampu menjadi fondasi Indonesia untuk melanjutkan keberhasilan perekonomian Jokowi.

Acara deklarasi itu dihadiri perwakilan Barisan Pengusaha Pejuang dari 38 provinsi dan 514 kabupaten/kota. Dalam deklarasinya, Barisan Pengusaha Pejuang mendukung keberlanjutan Indonesia demi terwujudnya Indonesia Emas 2045.

"Dan yang paling penting bagaimana Bapak Prabowo menyampaikan pentingnya hilirisasi yang akan dilanjutkan untuk membangun ekonomi Indonesia," tandas Bobby.

Baca juga: Sebut Calon Pemimpin Kuat, Jokowi Dinilai Dukung Prabowo

Prabowo sendiri mengucapkan terima kasih atas kehormatan yang diberikan padanya. Ia mengatakan menerima dengan penuh rasa haru dan rasa tanggung jawab dukungan dari para Barisan Pengusaha Pejuang.

"Atas nama saya sendiri dan saudara Gibran Rakabuming Raka, saya menerima pernyataan dukungan itu. Saya merasa besar hati hari ini karena yangdeklarasikan di sini adalah para pengusaha-pengusaha muda dari seluruh Indonesia," ujar Prabowo.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat