visitaaponce.com

Bupati Klaten Serap Aspirasi Masyarakat Lewat Sambang Warga

Bupati Klaten Serap Aspirasi Masyarakat Lewat Sambang Warga
Bupati Sri Mulyani menyerahkan bantuan pendidikan kepada pelajar saat sambang warga di Desa Ketandan, Klaten Utara.(MI/DJOKO SARDJONO)

BUPATI Klaten Sri Mulyani melakukan kegiatan sambang warga di Desa Ketandan, Kecamatan Klaten Utara, sekaligus meresmikan Gedung Budaya Raden Patah Desa Ketandan, Selasa (11/6).

Kehadirannya di Desa Ketandan, Bupati Klaten yang didampingi Wakil Bupati Yoga Hardaya, Sekretaris Daerah Jajang Prihono, dan jajaran OPD disambut meriah dari warga desa setempat.

Sebelum memasuki Gedung Budaya Raden Patah, Sri Mulyani melihat-lihat dan belanja di bazar murah yang menampilkan berbagai produk makanan dan minuman unggulan UMKM Desa Ketandan.

Baca juga : Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar ke XIV dan XV Resmi Dibuka

Bupati Klaten mengungkapkan, bahwa tujuan sambang warga adalah untuk melihat secara langsung capaian pembangunan di desa, serta menyerap dan mendengarkan aspirasi warga.

"Memang, masih banyak tantangan yang dihadapi desa pada saat ini, seperti infrastruktur, prasarana pendidikan, kesehatan, hingga peningkatan kesejahteraan masyarakat desa," jelasnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, Sri Mulyani mengingatkan kepada seluruh warga untuk berkolaborasi dan berperan aktif dalam proses pembangunan yang dilaksanakan di desa.

Kepala Desa Ketandan, Hefi Sudarmawan, menyampaikan bahwa masalah yang dihadapi di desanya saat ini adalah tempat pembuangan sampah (TPS) dan gedung untuk kegiatan PKK.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati menyerahkan bantuan pendidikan dari Bank Klaten, PDAM, dan PDAU, serta kursi roda dari Dissos P3APPKB dan bantuan jambanisasi dari Baznas. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat