visitaaponce.com

Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar ke XIV dan XV Resmi Dibuka

Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar ke XIV dan XV Resmi Dibuka
Bupati Sri Mulyani memukul kentongan tanda dimulainya kegiatan KBMKB XIV-XV di Klaten, Senin (24/10/2022)(MI/Djoko Sardjono)

KOMANDO Distrik Militer (Kodim) 0723 Klaten, Jawa Tengah, melaksanakan kegiatan Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) XIV di Desa Pogung, Kecamatan Cawas, dan KBMKB XV di Desa Wonosari, Kecamatan Trucuk, Klaten.

Kegiatan KBMKB XIV dan XV dibuka Bupati Sri Mulyani di lapangan Desa Wonosari, Senin (24/10). Turut hadir Kasdim Mayor Czi Paulus Caesario Prasetyo, Dandodiklatpur Letkol (Inf) Marolop Edison Bala Hutapea, dan Wakapolres Kompol Sumiarta.

Menurut Perwira Pelaksana, Kapten Cba Budiyono, sasaran fisik KBMKB di Desa Pogung, betonisasi jalan 872 meter, lebar 4 meter, dan tebal 12 sentimeter (Cm). Sedangkan KBMKB di Desa Wonosari, betonisasi jalan panjang 420 meter, lebar 4 meter, dan tebal 12 CM.

Kemudian, sasaran nonfisik KBMKB di Desa Pogung maupun Desa Wonosari berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, bela negara, narkoba, pelayanan posyandu, penyuluhan stunting dan posbindu, serta pelayanan keluarga KB Kesehatan.

Waktu pelaksanaan KBMKB XIV dan XV, mulai 24 Oktober hingga 22 November 2022. Untuk tenaga kerja setiap hari melibatkan TNI 40 orang, Polri 3 orang, teknisi 2 orang, aparat desa 5 orang, dan masyarakat 60 orang. Total ada 90 orang per hari.

Bupati Sri Mulyani dalam sambutannya mengatakan, kegiatan KBMKB merupakan bentuk atau wujud sinergi dari semua elemen masyarakat dengan TNI Kodim 0723 Klaten dalam pembangunan daerah, khususnya di wilayah Kabupaten Klaten.

"Kami, Pemerintah Kabupaten Klaten, memberikan mendukung penuh pelaksanaan kegiatan KBMKB XV di Desa Wonosari dan KBMKB XIV di Desa Pogung. Mari kita tingkatkan semangat gotong royong dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasdim 0723 Klaten Mayor Cbi Paulus Caesario Prasetyo berharap kerja sama yang melibatkan semua komponen, baik TNI, Polri, maupun masyarakat dalam KBMKB dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Klaten. (OL-13)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat