visitaaponce.com

Jokowi akan Berkantor di IKN Juli 2024, Progres Kantor Presiden Capai 84

Jokowi akan Berkantor di IKN Juli 2024, Progres Kantor Presiden Capai 84%
Presiden Joko Widodo mengencangkan baut saat pemasangan bilah tertama Garuda di Kantor Presiden, Ibu Kota Nusantara (IKN), Jumat (22/9/2023)( ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

KEMENTERIAN Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) mengungkap progres pembangunan kantor presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal ini menyusul rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan berkantor di IKN pada Juli mendatang.

"Kantor presiden (progres) di atas 80%, sudah 84%," ujar Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR, Diana Kusumastuti, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (14/6).

Diana menyebut pemasangan bilah-bilah besi yang membentuk kepak sayap garuda akan rampung pada 27 Juni mendatang. Selain itu, beberapa interior pemanis kantor presiden mulai terpasang.

Baca juga : Pemerintah Pastikan tidak Ada Perubahan Target Pembangunan IKN

Ia menilai dengan progres tersebut, Presiden sudah dapat berkantor pada Juli 2024. Pihaknya juga tengah mengebut pembangunan lapangan upacara.

"Iya, insya Allah (Juli kantor presiden sudah bisa digunakan)," terangnya.

Presiden Jokowi optimistis bisa berkantor di IKN, Kalimantan Timur, mulai Juli 2024. Setelah pasokan air baku tersedia.

"Sangat optimistis untuk kantornya. Ini masih menunggu satu saja (untuk) airnya (siap) bulan Juli," kata Jokowi ketika meninjau pembangunan kompleks Istana Kepresidenan di IKN, dalam rekaman yang diterima di Jakarta, Rabu, 5 Juni 2024. (P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat