visitaaponce.com

Pos Indonesia Berkontribusi dalam Pembangunan Ibu Kota Nusantara

Pos Indonesia Berkontribusi dalam Pembangunan Ibu Kota Nusantara
Sekretaris Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Achmad Jaka Santos Adiwijaya bersama Direksi PT Pos Indonesia(DOK/POSIND)

POSIND telah turut berkontribusi dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur. Salah satunya melalui layanan aktivitas logistik yang prima.

Kontribusi PosIND itu diakui Sekretaris Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Achmad Jaka Santos Adiwijaya, dalam sebuah sesi wawancara.

“Peran logistik sangatlah penting dalam proses pembangunan Ibu Kota Nusantara. Pos Indonesia dengan pengalaman dan keahliannya, ikut berkontribusi dalam proses tersebut,” ujar Achmad Jaka.

Baca juga : PosIND Kirim Lebih Dari 50 Trip Wing Box Bilah Selubung Garuda ke IKN

Dia mengatakan, PosIND telah menunjukkan komitmennya memberikan  pelayanan maksimal ketika mengantarkan puluhan wing box bilah selubung Garuda ke Ibu Kota Nusantara. Pada proses distribusinya, PosIND menghadapi medan menantang darat dan lautan  dengan jarak tempuh lebih dari 1.000 kilometer.

Kemampuan mengirimkan barang dengan aman dan tepat waktu, lanjut dia, menjadi alasan PosIND dipercaya menangani kiriman tersebut. Layanan prima yang ditunjukkan PosIND, tak lepas dari sumber daya manusia (SDM) handal yang dimiliki.

Oleh karenanya, dia pun menekankan pentingnya pendidikan bagi generasi muda. Pendidikan perlu terus digalakkan, ditekuni, dan dikembangkan agar dapat beradaptasi dengan perubahan zaman.

Baca juga : IKN Dinilai Sudah Bermasalah Sejak Awal

“Pendidikan merupakan kunci untuk membangun masa depan bangsa. Generasi muda harus terus belajar dan mengembangkan diri agar dapat berkontribusi dalam pembangunan negara,” pesan Achmad Jaka.

Pengalaman


Vice President Corporate Communication Pos Indonesia Heri Nugrahanto mengatakan, sebagai perusahaan logistik dengan sejarah panjang di Indonesia, PosIND telah terbiasa menangani berbagai jenis kiriman skala kecil hingga besar. Pengalaman ini, dipadukan dengan komitmen untuk selalu bertransformasi dan berinovasi, menjadikan PosIND sebagai mitra terpercaya dalam berbagai proyek penting, termasuk pembangunan Ibu Kota Nusantara.

Baca juga : Jokowi akan Berkantor di IKN Juli 2024, Progres Kantor Presiden Capai 84%

“PosIND selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada  masyarakat dan negara. Keberhasilan  kami melakukan transformasi menjadi kunci utama lancarnya pengiriman barang, salah satunya ke Ibu Kota Nusantara,” jelasnya.

Komitmen tersebut, lanjut dia, akan terus dilakukan PosIND, baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, negara, ataupun pelanggan lainnya. PosIND terus berkomitmen menjadi perusahaan logistik terpercaya.

PosIND yang merupakan singkatan dari Pos Indonesia Integrated National Distribution merupakan wujud langkah transformatif Pos Indonesia sebagai perusahaan logistik yang dapat bersaing secara global.
 
Seiring zaman yang makin modern, transformasi digital diterapkan oleh PosIND pada layanannya. Adapun layanan digital yang ditawarkan oleh, yaitu Pos Aja! yang merupakan aplikasi jasa pengiriman yang berbasis digital courier dan Pospay, aplikasi layanan keuangan gabungan dari transformasi digital produk kantor pos dan giro.
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat