visitaaponce.com

Lenzing Group dan Sritex Hadirkan Produk Tekstil Unggulan di Kota Bandung

Lenzing Group dan Sritex Hadirkan Produk Tekstil Unggulan di Kota Bandung
Sejumlah warga dan pebisnis mengikuti kegiatan yang digelar PT South Pacific Viscose (SPV) dan PT Sritex di Bandung.(DOK/SRITEX)

DALAM upaya mendorong industri tekstil dan fashion di Indonesia menuju masa depan yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan, PT South Pacific Viscose (SPV) dan PT Sri Rejeki Isman (Sritex) berkolaborasi menggelar kegiatan di Bandung.

Acara Sourcing Day Vol. 1: From Fiber to Fabric - Redefining Fashion with Sustainability & Innovation digelar selama 2 hari di Sritex Bandung Office.

PT SPV merupakan bagian dari Lenzing Group. Mereka merupakan produsen kelas dunia dan pemimpin teknologi penghasil serat khusus berbahan dasar kayu.

Baca juga : Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Tanggapi PHK di Sritex

Acara di Bandung ini bertujuan untuk menampilkan berbagai pengembangan produk tekstil oleh Sritex dari mulai benang hingga kain yang terbuat dari serat sustainable tencel dan lenzing ecovero. Serat itu diproduksi oleh Lenzing.

Selain pameran, kegiatan itu juga melaksanakan talk show, diskusi panel dan networking session. Kegiatan ini sekaligus meresmikan pembukaan Showroom dan office terbaru Sritex di  Jalan LLRE Martadinata No 107, Kota Bandung. Showroom ini menyediakan berbagai produk garmen untuk fashion apparel hingga workwear dan protective wear.

Winston A Mulyadi, Commercial Head TX, Lenzing SEA & Oceania PT South Pacific Viscose mengatakan kerja sama ini ialah langkah konkret pihaknya dalam mendukung industri tekstil dan fesyen di Indonesia.

Baca juga : Apindo Sebut PHK di Industri TPT Belum Berakhir

"Dengan memanfaatkan bahan baku serat tencel dan lenzing ecovero yang berkualitas tinggi dan keahlian produksi dari Sritex, kami berharap dapat memberikan solusi terbaik bagi para pemilik merek dan produsen kain di Indonesia," jelasnya.


Produk lokal


Kolaborasi ini juga diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak pelaku industri untuk memprioritaskan bahan baku lokal dan proses produksi yang berkelanjutan. Sekaligus juga membangkitkan rasa bangga terhadap produk buatan anak bangsa.

Baca juga : Kemenperin Dalami PHK Massal di Sritex

Selain memberikan produk berkualitas tinggi, kolaborasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan daya saing produk lokal di pasar internasional. Dengan mengedepankan kualitas dan keberlanjutan, Lenzing dan Sritex berkomitmen untuk membantu para pelaku industri tekstil dan fashion Indonesia menghasilkan produk yang tidak hanya ramah lingkungan, tetapi juga dapat membanggakan label Buatan Indonesia.

Sementara itu, Iwan Kurniawan Lukminto, Direktur Utama PT Sritex menambahkan dalam pembukaan showroom baru ini, selain menggelar talk show, pihaknya juga menyelenggarakan networking session.

"Kami mengundang lebih dari 200 peserta yang terdiri dari pelaku usaha lokal, internasional, dan stakeholder lainnya di bidang fesyen. Kami  menyediakan kesempatan untuk networking dan mendorong kolaborasi di bidang fashion," tambahnya.

Baca juga : Gempuran Produk Tiongkok Bikin Industri Tekstil Nasional Terpuruk

Bangga dengan buatan lokal, lanjutnya, adalah semangat yang dibawa  bawa dalam setiap produk yang dihasilkan melalui kolaborasi ini. "Kami percaya bahwa produk lokal memiliki potensi besar untuk diterima di pasar global. Kolaborasi dengan Lenzing ini adalah langkah nyata untuk mewujudkannya.”

Lenzing merupakan produsen serat yang telah beroperasi lebih dari 80 tahun dan berpusat di Austria. Serat tencel diproses secara ramah lingkungan serta bertanggung jawab untuk menghasilkan serat yang nyaman di kulit dan serbaguna.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat