visitaaponce.com

Gerindra Dukung Dadang Supriatna Lanjutkan Kepemimpinan di Kabupaten Bandung

Gerindra Dukung Dadang Supriatna Lanjutkan Kepemimpinan di Kabupaten Bandung
Praniko Imam Sagita, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Bandung.(DOK/PRIBADI)

BUPATI Bandung Dadang Supriatna sudah tiga tahun memimpin pembangunan di Kabupaten Bandung. Kiprahnya itu tidak lepas dari pengamatan seorang Praniko Imam Sagita, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Bandung.

"Saya sangat mengikuti perkembangan Pemerintahan Kabupaten Bandung selama 3 tahun di bawah kepemimpinan Bupati Bandung Dadang Supriatna.
Saya kagum terhadap program-program yang menjadi visi misinya," kata Praniko, Senin (24/6).

Dia melihat program Bupati Bedas ini sangat berpihak terhadap kepetingan masyarakat. Program yang digulirkannya sangat tinggi kepentingan sosial kemasyarakatannya.

Baca juga : 10 Artis Melamar Jadi Calon Wakil Bupati Bandung

"Terutama dalam program insentif guru ngaji, pinjaman dana bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan, naiknya insentif RT, RW dan adanya kartu tani," ungkapnya.

Bupati Bandung, imbuh Praniko, telah menggulirkan program BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan untuk membantu masyarakat. "Bupati Dadang Supriatna juga sangat perhatian dalam program pendidikan, yaitu dengan menggulirkan program Besti (Beasiswa Ti Bupati). Kemudian bantuan insentif marbot masjid dan lain-lain."

Karena itu, lanjut dia, Fraksi  Gerindra DPRD Kabupaten Bandung  sangat mendukung Dadang Supriatna bisa meneruskan kepemimpinannya untuk periode ke-2  memimpin Kabupaten Bandung.

Baca juga : Pilkada Kabupaten Bandung, 4 Partai Politik Teken Koalisi


Karir lengkap


Praniko mengatakan pemberian dukungan kuat terhadap Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna ini, bukan tidak beralasan. "Beliau sangat lengkap jenjang karirnya sebelum memimpin Kabupaten Bandung."

Secara historis, katanya, Kang DS sebelumnya ialah Kepala Desa Tegalluar dua periode, kemudian Anggota DPRD Kabupaten Bandung dua periode dan Anggota DPRD Propinsi Jabar.

Baca juga : Jelang Pilkada, Petahana Bupati Bandung Gelar Silaturahmi dengan Parpol Non Parlemen

"Inilah modal memimpin di periode yang lalu, sehingga beliau sangat tahu betul kebutuhan masyarakat yang diapimpin," katanya.

Menurutnya, bahwa seorang pemimpin dinilai dari keberhasilannya. Selain itu dari kebijakan yang dibuat untuk kepentingan masyarakatnya.

"Walau kita tahu semua program itu tidak bisa sempurna dalam  pelaksanaan, karena waktu yang sangat singkat selama 3,5 tahun. Maka dari itu untuk menyempurnakan program ini berilah kepercayaan buat Kang DS memimpin pada periode kedua menjadi Bupati Bandung," harapnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat