visitaaponce.com

Pilkada Kabupaten Bandung, 4 Partai Politik Teken Koalisi

Pilkada Kabupaten Bandung, 4 Partai Politik Teken Koalisi
Empat ketua partai di Kabupaten Bandung Barat sepakat berkoalisi.(DOK/PKB KABUPATEN BANDUNG)

JELANG pilkada, empat partai politik menandatangani kesepakatan berkoalisi. Keempat partai itu ialah PKB, NasDem, Demokrat dan Gerindra sepakat mengusung Petahana Bupati Bandung Dadang Supriatna sebagai calon bupati.

Penandatanganan kesepakatan koalisi digelar di Soreang, Senin (17/6). Sementara untuk calon wakil bupati, saat ini masih dalam proses penggodokan.

Penandatangan nota kesepahaman koalisi dihadiri Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bandung Agus Yasmin, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Saeful Bachri dan Ketua DPD Partai Gerindra Kabupaten Bandung Yayat Hidayat.

Baca juga : Jelang Pilkada, Petahana Bupati Bandung Gelar Silaturahmi dengan Parpol Non Parlemen

Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna mengatakan empat partai koalisi sengaja melaksankaan kesepakatan koalisi pada momentum Hari Raya Idul Adha. "Tujuannya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT."

Dia menambahkan setelah penandatanganan nota kesepahaman ini setiap  partai politik akan mengundang semua kadernya untuk menggerakkan mesin politiknya masing-masing.

Ke depan, lanjut dia, koalisi akan melaksanakan deklarasi akbar antara empat partai politik koalisi dengan elemen lainnya yang akan bergabung.

Baca juga : Petahana Bupati Bandung Ikuti Pembekalan Calon Kepala Daerah Partai Demokrat

"Pelaksanaan Pilkada Bandung tahun 2024 wajib kita kawal. Wajib kita sukseskan dengan damai, tanpa adanya hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.  

Ia optimistis empat partai politik koalisi yang akan mengusung dirinya nanti mendapatkan izin dan ridho Allah SWT menjadi pemenang dalam kontestasi Pilkada Bandung 2024.

"Semoga semua ikhtiar yang dilakukan oleh pimpinan partai politik yang empat partai ini dicatat sebagai amal ibadah dan tentunya mendapatkan keberkahan dari Allah SWT," harapnya.

Terkait adanya parpol lain yang akan bergabung, Kang DS menyatakan koalisi Bandung Bedas Lanjutkan Jilid 2 itu masih membuka peluang untuk itu.

"Kami masih membuka peluang kepada seluruh teman-teman partai politik lainnya, dan juga partai politik non parlemen. Tentunya, kalau empat partai politik lainnya mau bergabung, kami sangat welcome.  Kami juga sudah ngobrol dan sepakat, mudah-mudahan delapan partai politik lainnya bergabung untuk kemajuan Kabupaten Bandung yang semakin BEDAS (Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera)," tandasnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat