visitaaponce.com

Pariwisata Kota Sukabumi Harus Naik Kelas

Pariwisata Kota Sukabumi Harus Naik Kelas
Politisi Partai NasDem Ayep Zaki.(DOK PRIBADI)

POTENSI Pariwisata yang dimiliki Kota Sukabumi, Provinsi Jawa Barat (Jabar) dianggap tak kalah dengan daerah lainnya. Untuk itu politisi Partai NasDem, Ayep Zaki berkomitmen untuk memacu pariwisata Sukabumi naik kelas.

"Harus ada perubahan yang sangat besar karena Sukabumi harus menjadi magnetnya pariwisata, satu kota yang dekat dengan ibukota dan sebentar lagi juga jalan tol akan segera masuk," kata Ayep dalam keterangannya, Kamis (30/5).

Ayep menilai perkembangan media sosial menjadi momentum bagi kemajuan pariwisata di Sukabumi agar mampu menyedot perhatian para wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Baca juga :  Ayep Gelorakan Program Menata Kebaikan Bersama Milenial Sukabumin

"Sukabumi harus mempersiapkan diri secepat-cepatnya supaya pariwisata dari Jakarta tidak lagi ke puncak tapi ke Sukabumi tidak lagi ke Bandung tapi ke Sukabumi seperti itu," kata dia.

Lebih jauh Ayep ingin pariwisata Sukabumi dapat merespon kemajuan modernisasi sekaligus juga menjaga tradisi yang dimiliki sehingga dapat memberi warna tersendiri sebagai alternatif pariwisata.

"Jadi ada potensi besar maka infrastruktur dan lain sebagainya harus segera dibenahin termasuk juga kulineran yang tradisional yang legend ini harus terus ditumbuh kembangkan jangan terlalu diserbu oleh kuliner dari luar," tambah dia. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat