visitaaponce.com

EKN Bertekad Kembangkan Sepeda Motor Listrik Terjangkau di Jabar

EKN Bertekad Kembangkan Sepeda Motor Listrik Terjangkau di Jabar
Premium store United-EKN resmi dibuka di Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (10/5).(MI/NAVIANDRI)

KESERIUSAN PT Elektrik Kencana Nusantara (EKN) dalam pengembangan sepeda motor listrik terus dilakukan, ini ditandai dengan dibukanya premium store United-EKN di Kota Bandung Jawa Barat (Jabar). Selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) United E-Motor, EKN berkomitmen memfasilitasi masyarakat Jabar, terutama Kota Bandung agar lebih mudah menjangkau kendaraan yang hemat, bebas polusi dan sesuai dengan perkembangan teknologi otomotif terbaru.

"Kami akan terus berupaya membawa sepeda motor listrik lebih dekat kepada masyarakat Jabar dan Indonesia. Sepeda motor listrik lebih murah dan efisien ketimbang yang konvensional (menggunakan BBM). Secara manfaat, sepeda motor listrik mengurangi tingkat polusi, mengingat tanpa emisi karbon," kata Komisaris Utama PT EKN, Djekson pada acara pembukaan premium store United-EKN di Bandung Jumat (10/5).

Menurut Djekson dengan dibuka premium store United-EKN beserta beserta pengembangan jaringan di area Jabar, meruapakan bentuk keseriusan dan komitmen PT EKN, dalam mengenbangkan motor Listrik bukan hanya di Jabar 
tetapi juga di Indonesia. Ini juga sejalan dengan program pemerintah yang mencanangkan penggunaan motor listrik, dalam mengurangi polusi, terutama  dari asap kendaraan.

Baca juga : Polisi Bandung Pastikan Pengendara Motor yang Tewas akibat Kabel Seling

"Kami juga membuka tiga satelit store, di Tasikmalaya, Sumedang, Taman Kopo Indah Bandung. Kami pun membuka satu point of sales (POS) di Margaasih, Kabupaten Bandung. Rencananya akan ada penambahan jaringan pada kuartal II 2024. Di Cirebon dan Bandung Timur, serta dua sub-store, Cimahi dan Cirebon," jelasnya.

Djekson menambahkan, PT EKN memegang data yang menunjukkan Jabar sebagai salah satu potensi penjualan sepeda motor di Indonesia. Jumlah penjualannya, 100 ribu per bulan dan tentu penetrasi penjualan motor listrik di Jabar merupakan bagian kewajibannya. Apalagi, hal itu dalam rangka mendukung pencanangan konversi ke penggunaan kendaraan listrik atau Kendaraan Bermotor listrik Berbasis Baterai (KBLBB) oleh pemerintah.

Direktur PT Terang Dunia Internusa, Tbk (TDI) selaku pemegang merek United E-Motor Henry Mulyadi,  menyambut baik ekspansi PT EKN yang mengambil langkah sangat baik untuk memperluas pemasaran dan distribusi United E-Motor. "Kami sangat senang dan bangga berpartner bersama PT EKN, dan akan terus berupaya membuat terobosan-terobosan dalam pengembanagn United E-Motor kedepannya," ujarnya.

Baca juga : Terus Ekpansi, Tangkas Motor Listrik Buka Lagi Dua Cabang di Bandung

Saat ini beragam fasilitas telah tersedia di Premium Store United Motor EKN-Jabar yang berada di Jalan Ibu Inggit Ganarsih Kota Bandung ini. Selain showroom untuk penjualan, terdapat charging station untuk pengisian daya baterai bagi para pelanggan. Terdapat pula lounge untuk tempat pelanggan beristirahat. Pada sisi after sales, disediakan service station, yang dilengkapi dengan fasilitas home service dan customer care.

Dalam rangka memberikan layanan yang optimal bagi pelanggan, turut tersedia penjualan merchandise dan suku cadang resmi United E-Motor di Premium Store.

Menjawab kebutuhan konsumen yang ada di area Jabar, perihal kontur wilayah yang beragam, United E-Motor hadir dengan produk T-Series, terdiri atas tipe TX-3000, TX-1800 dan T-1800. Beragam fitur melengkapi tipe T-Series United E-Motor, seperti digital panel display, built-in bluetooth & speaker, juga menggunakan baterai lithium fast charging. 

Baca juga : Hendak Nonton Dilan, Seorang Remaja Kehilangan Motor di Masjid

Type T-1800 dapat mencapai kecepatan maksimal 70 km per jam dengan jarak tempuh 65 km, TX-1800 dapat mencapai kecepatan maksimal 75 km per jam dengan jarak tempuh 70 km.

Sementara itu, untuk T-3000 yang mengenakan dual slot baterai dapat mencapai kecepatan maksimal 95km per jam dengan jarak tempuh mencapai 120 km. Untuk kebutuhan penggunaan di area perkotaan, United E-Motor memiliki tipe MX-1200. Menggunakan Baterai SLA Graphene, MX-1200 dapat mencapai kecepatan maksimal di 70 km per jam dengan jarak tempuh mencapai 80 km. Tipe MX-1200 dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti keyless system & reverse gear, dan bagasi yang luas.

Calon Konsumen dapat mengakses fasilitas subsidi dari pemerintah, yakni potongan harga sebesar Rp 7 juta. PT EKN menawarkan program sepanjang pekan grand opening, 10-17 Mei 2024. Setiap pembelian tIpe MX-1200 akan mendapatkan kids bike. Sementara itu, setiap pembelian T-Series akan mendapatkan hadiah mountain bike. (Z-6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat