visitaaponce.com

Wahana Wisata Dopin Diluncurkan di Sentul Bogor

Wahana Wisata Dopin Diluncurkan di Sentul Bogor
Peluncuran nama Dopin di Sentul, Jawa Barat.(DOK DOPIN)

PELANGI Hotel Internasional Group (PHI Group) melalui anak usahanya yang bergerak khusus di bidang pariwisata meluncurkan jenama baru untuk nama wahana wisata tematiknya dengan nama Dopin. Pemilihan nama ini adalah sebagai salah satu strategi untuk bisa masuk ke pasar nasional.

Dalam acara peresmian nama baru yang dihelat di Grand Plangi Sentul Bogor pada Rabu (8/5), hadir hampir seluruh jajaran direksi dan manajemen Dopin Group.

Dalam sambutannya Presiden Direktur Dopin Group Donny Pur mengungkapkan, "Penamaan Dopin pada beberapa lokasi wisata yang akan dikembangkan dan akan dibuka tahun ini adalah salah satu strategi untuk unit usaha wahana wisata kami." 

Baca juga : Berfokus pada Pariwisata Berkelanjutan, Pelita Air Kolaborasi dengan Pertamina Foundation

"Sebelumnya kami juga sudah melangsir beberapa merek wisata di berbagai tempat di Indonesia melalui kolaborasi dengan mitra daerah setempat. Kali ini kami meluncurkan merk baru Dopin untuk 7 lokasi wisata kami yang sedang dikembangkan dan akan buka serentak semuanya pada 2024.  Fokus daerah kami adalah Jawa dan Bali dan juga kami bermitra dengan perusahaan Malaysia untuk pengembangan wisata di daerah Genting Highland" papar pengusaha hotel asli purwokerto ini.

Dopin sendiri akan sedang mengembangkan beberapa wanawisata seperti Dopin Wonderland Kaligua Brebes, Dopin Wonderland Sukabumi, Dopin Waterland Bandung, Dopin Higland Magelang, Dopin Skyview Wonosobo, Dopin Foresta Puncak yang sedang dalam tahap pengerjaan dan akan serentak dibuka dalam beberapa bulan mendatang.

"Penetrasi pasar wisata dengan membuat gebrakan wisata yang besar berbasis alam dan didukung oleh teknologi dalam pengelolaannya adalah salah satu tujuan kami untuk bisa menjadi salah satu pemain wisata yang akan diperhitungkan kedepannya," papar Roy Suryo yang di dalam kepengurusan Dopin Group menjabat sebagai Komisaris.

Sementara Direktur Teknik Dopin Group Irwantoko Selo Pranoto mengatakan pihaknya akan menggebrak dengan terobosan-terobosan baru yang menformulasikan keindahan alam dengan pemanfaatan teknologi dalam wahana wisata. (Z-6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat