visitaaponce.com

Citroen Peroleh Persetujuan Program Kendaraan Bermotor Listrik untuk Impor CBU

Citroen Peroleh Persetujuan Program Kendaraan Bermotor Listrik untuk Impor CBU
Citroën Ë-C3 All Electric saat diperkenalkan kepada masyarakat.(DOK/CITROEN INDONESIA)

CITROEN Indonesia mewujudkan langkah strategisnya untuk menghadirkan kendaraan listrik berbasis baterai (BEV) yang dapat dijangkau oleh masyarakat. Pada 3 Mei 2024, lalu, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) telah memberikan persetujuan bahwa Citroën Indonesia ikut serta dalam Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

Persetujuan itu memungkinkan Citroën Indonesia memperoleh fasilitas impor Citroën Ë-C3 All Electric dalam keadaan utuh (CBU). Insentif Bea Masuk Tarif 0% dan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) ditanggung pemerintah, selama masa transisi menuju produksi lokal pada 2026.

Citroën merupakan merek pertama dan satu-satunya di Indonesia yang saat ini memperoleh persetujuan keikutsertaan program BEV dan fasilitas impor secara resmi dari pemerintah.

Baca juga : Permendag 7/2024 Resmi Berlaku, Ada Warga Asing Bawa Alat Mesin Elektronik Ilegal

Tan Kim Piauw, Chief Executive Officer, PT Indomobil National Distributor, mengatakan berbekal persetujuan tersebut, Citroën Indonesia akan segera mewujudkan komitmennya untuk menawarkan Ë-C3 All Electric sebagai kendaraan bertenaga 100% listrik yang terjangkau bagi masyarakat luas. Kendaraan dibanderol mulai Rp377 juta on the road Jakarta. "Kami akan segera melakukan serah terima unit kendaraan kepada pelanggan yang telah melakukan pesanan sebelumnya."

Dia menambahkan, kehadiran Citroën Ë-C3 All Electric  yang tampil perdana pada Gaikindo Indonesia International Motor Show pada tahun lalu, telah menarik perhatian masyarakat. Kendaraan ini ditunggu-tunggu kehadirannya untuk segera mengaspal di jalan raya.

"Langkah kami ini sekaligus membuktikan komitmen jangka panjang Citroën dalam menggarap pasar kendaraan bermotor di Indonesia termasuk kontribusi kami dalam menciptakan mobilitas bebas emisi," tambahnya.

Baca juga : APSyFI: Permendag 7/2024 Buka Keran Impor Baru

Citroën Ë-C3 All Electric mengadopsi semua manfaat yang ada pada Citroën Advanced Comfort untuk meningkatkan kenyamanan bagi semua penumpang.

Untuk memudahkan pelanggan, layanan penjualan dan purna jual Citroen terus diperluas. Sampai akhir tahun ini, mereka menyiapkan 20 gerai.

Saat ini, sudah ada 14 dealer Citroen yang telah beroperasi. Citroën Ë-C3 dihadirkan di kawasan Jabodetabek, Cikarang, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Medan, Palembang dan Makassar.

Guna memastikan ketersediaan suku cadang, sebuah fasilitas pusat suku cadang Citroën di Indomobil Parts Center juga telah didirikan di kawasan industri Kota Bukit Indah Cikampek, Jawa Barat. Pabrik ini siap untuk memasok kebutuhan suku cadang di berbagai wilayah di Tanah Air.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat