visitaaponce.com

Pemerintah Pastikan tidak Ada Perubahan Target Pembangunan IKN

Pemerintah Pastikan tidak Ada Perubahan Target Pembangunan IKN
Pekerja menyelesaikan pembangunan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara.(Antara/Rivan Awal Lingga)

PEMBANGUNAN Ibu Kota Nusantara (IKN) saat ini menjadi sorotan. Pembangunan yang belum memadai dan ada perubahan struktur kepimpinan di Otoritaria IKN serta temuan BPK terkait pembangunan yang tidak sesuai RPJMN dan Renstra PUPR menimbulkan pertanyaan publik tentang target yang sudah ditetapkan pemerintah.

Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan IKN Danis Sumadilaga menegaskan bahwa tidak ada perubahan target pembangunan IKN. Pemerintah saat ini melalui Badan Otoritaria mencoba fokus untuk menyelesaikan kendala dalam pembangunan IKN agar tetap sesuai targetnya.

"Kemarin kan Pak Basuki dan Pak Raja Juli Antoni sudah sampaikan akan fokus pada dua hal yaitu masalah lahan dan investasi. Jadi targetnya tetap ya," ujarnya kepada Media Indonesia, Kamis (13/6).

Baca juga : Indonesia-Jepang Teken 5 MoU dan 24 LoI Proyek IKN di Kalimantan

Menurutnya, dengan fokus menyelesaikan dua persoalan tersebut, target pembangunan IKN bisa tercapai. "Ya kita berharap dengan menyelesaikan dua persoalan ini, investasi asing juga bisa masuk secepatnya, pembangunan IKN bisa sesuai target," imbuhnya.

Apalagi, Presiden Jokowi sudah menandatangani Keppres tentang posisi baru untuk mantan Kepala OIKN Bambang Susantono. Jokowi menugaskan Bambang sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Kerja Sama Internasional Pembangunan IKN Nusantara.

Sebelumnya, pemerintah menargetkan akan segera memindahkan kantor-kantor pemerintah ke IKN. Upacara HUT RI juga direncanakan diselenggarakan di IKN yang kemudian diubah untuk diselenggarakan di dua lokasi, yakni IKN dan Istana Merdeka Jakarta. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat