visitaaponce.com

Mundur dari Kepala Otorita IKN, Jadi Ini Tugas Baru Bambang Susantono

Mundur dari Kepala Otorita IKN, Jadi Ini Tugas Baru Bambang Susantono
Tugas baru mantan Kepala Badan Otorita IKN Bambang Susantono(Antara)

PRESIDEN Joko Widodo secara resmi menunjuk Bambang Susantono sebagai utusan khusus untuk kerja sama internasional dalam proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Keputusan ini diumumkan melalui Keputusan Presiden Nomor 39/M Tahun 2024.

Dalam penunjukan ini, Bambang Susantono akan memiliki beragam tugas baru, salah satunya adalah memperjuangkan masuknya investasi asing ke dalam IKN.

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, menjelaskan bahwa Bambang akan berperan dalam mendukung pelaksanaan market sounding pembangunan IKN melalui pertemuan ekonomi bilateral maupun internasional.

Baca juga : Presiden Menugaskan Bambang Susantono dalam Kerja Sama Internasional

Meskipun demikian, rincian lebih lanjut mengenai bentuk kerja sama internasional dalam pembangunan IKN belum diungkap secara detail.

Sebelumnya, Presiden menerima surat pengunduran diri dari Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe dari posisi Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN. Pada tanggal 3 Juni 2023, Keputusan Presiden telah dikeluarkan secara hormat terhadap pengunduran diri keduanya, yang disertai dengan penghargaan atas dedikasi mereka.

Presiden Jokowi juga menunjuk Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional, Raja Juli Antoni, sebagai Penjabat Sementara (Plt) Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat