visitaaponce.com

Tingkatkan Pelayanan Informasi Publik, Yayasan Ibnu Abbas Klaten Gelar Media Gathering

Tingkatkan Pelayanan Informasi Publik, Yayasan Ibnu Abbas Klaten Gelar Media Gathering
Media Gathering Yayasan Ibnu Abbas(MI/Djoko Sarjono)

YAYASAN Ibnu Abbas Klaten (Jateng) menggelar kegiatan media gathering di Kampus 1 Pondok Pesantren Tahfizhul Qur'an (PPTQ) Ibnu Abbas, Klaten, pada Jumat, (14/6).

Acara ini merupakan bentuk silaturahmi dan kerja sama dalam meningkatkan pelayanan informasi publik untuk memulai masa kerja kepengurusan baru periode 2024-2029.

Suciningsih, Ketua Yayasan Ibnu Abbas Klaten, menjelaskan kepada jurnalis dari berbagai media massa bahwa yayasan yang dipimpinnya telah berdiri sejak tahun 2003.

Baca juga : BPJS Ketenagakerjaan Klaten Berikan Santunan Jaminan Kematian Ketua RT di Desa Tlogorandu

Yayasan yang awalnya dikenal dengan Yayasan Islamic Center Ibnu Abbas itu, didirikan oleh KH Muhammad Muinudinillah Basri dan para pejuang dakwah Islam di Klaten.

"Yayasan yang berusia 21 tahun ini bertujuan untuk menangani berbagai permasalahan keumatan seperti sosial, ekonomi, dakwah, dan pendidikan," katanya.

Suciningsih menambahkan bahwa yayasan tersebut telah sukses dalam menyelenggarakan amal usaha bidang pendidikan melalui Pondok Pesantren Tahfizhul Quran (PPTQ) Ibnu Abbas.

Baca juga : Foreign Policy Insight Bagikan Pandangan Diplomat bagi Akademisi

"PPTQ Ibnu Abbas Klaten telah berjalan sejak tahun 2007, dan kini memiliki unit pendidikan mulai dari tingkat dasar hingga tinggi," ujarnya.

Unit-unit pendidikan tersebut meliputi Kuttab Ibnu Abbas (SD), Kulliyatul Muallimin Ibnu Abbas (fokus kaderisasi ulama), SMPIT-SMAIT (pendidikan formal), dan Mahad Aly (perguruan tinggi).

Visi Quran yang dipegang oleh para pendiri yayasan tersebut tidak hanya diwujudkan dalam bidang pendidikan, tetapi juga dalam aspek kesehatan, sosial, dan lainnya.

Baca juga : Mundur dari Kepala Otorita IKN, Jadi Ini Tugas Baru Bambang Susantono

"Melalui kerja sama dengan media massa sebagai penyambung informasi yang kredibel, program-program kami bisa diakses oleh masyarakat dengan baik," kata Suciningsih.

Muhammad Uqbah Aziz, Ketua Bidang Pendidikan/Direktur PPTQ Ibnu Abbas, menambahkan bahwa kerja sama internasional akan membuka peluang bagi para santri untuk belajar di luar negeri.

"Capaian penerimaan perguruan tinggi negeri (PTN) 2024 untuk lulusan SMAIT telah menunjukkan peningkatan yang signifikan," ungkapnya.

Selain itu, yayasan ini juga akan mengadakan berbagai kegiatan seperti wisuda sanad dan wusuda santri serta khitanan massal yatim-dhuafa dalam rangka soft launching Klinik Pratama Rawat Jalan.

"Prestasi ProZIS Ibnu Abbas sebagai lembaga zakat infak dan sedekah (ZIS) sebagai mitra resmi BMM sejak 2020 juga patut diapresiasi," kata Fajarul Falah, Ketua Bidang Sosial dan ProZIS Ibnu Abbas.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat