visitaaponce.com

Kerja Sama Rusia-Korea Utara Berdasarkan Prinsip Kesetaraan dan Persahabatan Jangka Panjang

Kerja Sama Rusia-Korea Utara Berdasarkan Prinsip Kesetaraan dan Persahabatan Jangka Panjang
Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan kerja sama antara Rusia dan Korea Utara didasarkan pada prinsip kesetaraan dan saling menghormati(KCNA)

PRESIDEN Rusia Vladimir Putin menyatakan kerja sama antara Rusia dan Korea Utara didasarkan pada prinsip kesetaraan dan saling menghormati kepentingan. 

"Kerja sama antara  Rusia dan Korea Utara berdasarkan prinsip kesetaraan dan saling menghormati kepentingan masing-masing," kata Putin, seperti dilaporkan oleh agensi berita Interfax Rusia.

"Selama beberapa dekade, persahabatan yang kuat dan tetangga yang baik telah menghubungkan Rusia dan Korea Utara," tambahnya.

Baca juga : Putin dan Kim Jong Un Sepakat Ciptakan Dunia Multikutub Baru

Sebelumnya, Putin mengumumkan sebuah "dokumen fundamental baru" yang akan menjadi dasar hubungan antara Moskow dan Pyongyang, dilaporkan oleh media negara Rusia RIA.

"Tahun lalu, sebagai hasil dari kunjungan Anda ke Rusia, kita telah membuat kemajuan signifikan dalam membangun hubungan antar negara kita hari ini. Dokumen fundamental baru telah disusun hari ini, yang akan menjadi dasar hubungan kita untuk jangka panjang," ujar Putin.

"Kami sangat menghargai dukungan Anda yang konsisten dan teguh terhadap kebijakan Rusia, termasuk dalam arah Ukraina," kata Putin di awal pembicaraan. (BBC/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat