visitaaponce.com

Bahas Ketenagakerjaan dan Kerja Sama, Sekjen Kemnaker Terima Kunjungan Deputi Dirjen ILO

Bahas Ketenagakerjaan dan Kerja Sama, Sekjen Kemnaker Terima Kunjungan Deputi Dirjen ILO:
Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi menerima kunjungan dari Deputi Dirjen ILO(Dok. Kemnaker)

SEKRETARIS Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi menerima kunjungan dari Deputi Direktur Jenderal Organisasi Perburuhan Internasional (ILO) untuk Indonesia dan Timor Leste, Celeste Drake, di kantor Kemnaker, Jakarta, pada Rabu (19/6).

Selain membahas isu ketenagakerjaan dan melihat implementasi standar ILO di Indonesia, dalam kunjungan tersebut, Celeste juga memperkenalkan dirinya sebagai pejabat yang baru menjabat di Jenewa sejak Agustus 2023 lalu.

"Dalam pertemuan tersebut, Deputi Celeste juga berencana untuk mengunjungi Pusat Pasar Kerja, pada Kamis, 20 Juni besok, untuk melihat kerja sama antara ILO dan Kemnaker," kata Anwar Sanusi.

Baca juga : Kabar Baik! Kebijakan Baru Pekerja Asing di Jepang Direspon Positif Menaker Ida Fauziyah

Anwar Sanusi menambahkan bahwa Indonesia membutuhkan dukungan dari ILO, terutama dalam pengembangan tenaga kerja Indonesia yang berkelanjutan melalui bantuan teknis, peningkatan keterampilan, pelatihan, dan proyek-proyek yang lebih relevan dengan perencanaan strategis.

Beberapa aspek yang dibahas antara lain adalah transformasi Balai Latihan Kerja (BLK) dan program magang yang berkualitas; peningkatan keterhubungan tenaga kerja dengan informasi pasar kerja; transformasi program pengembangan pasar kerja; serta visi baru dalam pengembangan hubungan industrial.

"Kami yakin pertemuan ini akan membawa manfaat yang signifikan, dan kami berharap kerja sama yang kuat antara ILO dan Kemnaker akan terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan rakyat. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih kepada Mr. Celeste Drake atas kunjungannya," ujar Anwar Sanusi. #MIA (RO/Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat