visitaaponce.com

Raja Juli Ungkap Waktu Tempuh Menuju IKN Kian Singkat

Raja Juli Ungkap Waktu Tempuh Menuju IKN Kian Singkat
Suasana pembangunan IKN.(ANTARA)

SEBAGIAN ruas jalan tol menuju kawasan inti pusat pemerintahan (KIPP) di IKN jelang HUT ke-79 Republik Indonesia telah rampung. Perjalanan yang awalnya harus ditempuh selama 2,5 jam dari Bandara Sepinggan, Balikpapan, kini hanya memerlukan waktu 70 menit.

Plt Wakil Kepala Otorita IKN, Raja Juli Antoni mengatakan, pembangunan jalan tol tersebut akan rampung pada akhir Juli 2024.

“InsyaAllah pada akhir Juli sudah bisa (selesai), hanya 70 menit dari bandara Balikpapan, insyaAllah bulan Agustus bisa dilewati,” katanya di Instagram, Rabu (26/6).

Baca juga : BMKG Gelar Operasi Modifikasi Cuaca di IKN

Raja Juli menerangkan, pembangunan ini memang belum sepenuhnya selesai. Dia meminta dukungan masyarakat agar semua berjalan lancar.

“Apalagi nanti bulan Desember saat jalan tol makin terkoneksi, waktu tempuh cukup 45-50 menit. Doakan pembangunannya lancar ya,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Kalimantan Timur, Reiza Setiawan menambahkan, pembangunan tol menuju KIPP tersebut belum sepenuhnya selesai. 

Dia mengungkapkan, waktu tempuh menuju KIPP nantinya akan sangat jauh berkurang ketika seluruh jalan tol telah selesai dibangun. Diperkirakan, masyarakat hanya memerlukan waktu 45 menit dari Bandara Sepinggan, Balikpapan.

“Tol dari Bandara Sepinggan sampai KIPP memang belum selesai semua, masih fungsional. Jarak 82,62 Km ditempuh 70 menit. Nanti kalau Desember, semua sudah tembus hanya 45 menit. Dari Balikpapan ke IKN,” pungkasnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat