visitaaponce.com

Identitas Empat Orang Tewas dalam Kecelakaan di Tol Semarang-Batang

Identitas Empat Orang Tewas dalam Kecelakaan di Tol Semarang-Batang
Kecelakaan di Tol Semarang-Batang.(MI/Akhmad Safuan)

EMPAT tewas dalam tabrakan mobil Mitsubishi Pajero dengan truk kontainer di ruas tol Semarang-Batang di KM 405, Desa Magelung, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah Sabtu (23/6). Ini terjadi diduga karena pengemudi mobil lengah.

Empat korban tewas ialah Anas Makrufi, Sudarmajianto, Imroa'tus Sholikhah, dan M Rizqi Mustofa Ramadhan. Keempatnya warga Blitar, Jawa Timur. Mereka diketahui tewas di lokasi kejadian. 

Tiga korban luka lain masih dirawat di Rumah Sakit Islam (RSI) Weleri, Kendal. Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kendal Ajun Komisaris Agus Pardiyono Marinus mengatakan hingga saat ini petugas masih mendalami penyebab kecelakaan tersebut. 

Baca juga: Kecelakaan Tol Semarang-Batang, Rombongan Habis Kondangan di Lampung

Selain meminta keterangan sejumlah saksi, polisi juga melakukan pemeriksaan terhadap lokasi kejadian. Pengemudi Mitsubishi Pajero bernomor polisi AG 1691 AV ialah Fauzi Sulaiman, 44. 

Ia selamat dalam peristiwa nahas tersebut. Polisi menyebut pengemudi asal Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, tersebut tidak memiliki SIM. 

Baca juga: Pajero Tabrak Truk Parkir di Tol Kaliwungu, Empat Tewas

Ahmad Fauzi mengatakan hingga saat ini belum dapat mengingat secara persis kecelakaan itu. Hanya ia ingat ketika akan menyalip kendaraan di lajur kiri, tanpa diketahui ternyata ada truk yang sedang berhenti. "Saya tidak ingat kecepatan berapa saat itu," tambahnya.

Namun saat menyalip tersebut, ungkap Ahmad Fauzi, tidak tahu ada truk yang berhenti di bahu jalan. Karena jarak yang sandat dekat, ia masih berusaha membanting setir ke kiri dan tidak sempat mengerem. (Z-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat