visitaaponce.com

Kecelakaan Tol Semarang-Batang, Rombongan Habis Kondangan di Lampung

Kecelakaan Tol Semarang-Batang, Rombongan Habis Kondangan di Lampung
RSI Muhammadiyah Weleri Kendal, Jawa Tengah (Jateng).(Metro TV/Wahyudi)

SOPIR minibus Mitsubishi Pajero yang menabrak truk di jalan Tol Semarang-Batang Kilometer 405 mengaku tidak melihat ada truk berhenti di pinggir jalan, Sabtu (22/6). Mobil yang hendak menyalip dari lajur kiri kemudian menabrak truk yang berhenti di bahu jalan. 

Rombongan satu keluarga itu habis pulang dari Lampung menghadiri hajatan kerabatnya. Kecelakaan ini menewaskan empat orang dan dua lainnya terluka.

Korban luka ialah sopir minibus dan satu penumpang kini menjalani perawatan di RSI Muhammadiyah Weleri Kendal, Jawa Tengah (Jateng). Sopir mobil Pajero, Fauzi Sulaiman, mengaku tidak melihat ada truk tronton berhenti di pinggir jalan.

Baca juga : Pajero Tabrak Truk Parkir di Tol Kaliwungu, Empat Tewas

Saat itu mobilnya hendak menyalip dari lajur kiri dengan kecepatan tinggi dan tidak melihat ada truk berhenti di bahu jalan. Dikatakan, mobilnya membawa enam penumpang dalam satu keluarga dari Blitar. 

"Rombongan hendak kembali ke Blitar, Jawa Timur, setelah menghadiri pernikahan kerabatnya di Lampung," kata Fauzi.

Kasat Lantas Polres Kendal Ajun Komisaris Agus Pardiyono Marinus menjelaskan kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 07.45 WIB di jalan Tol Semarang-Batang Kilometer 405 A jalur dari arah Jakarta. Mobil melaju kencang menabrak truk yang berhenti di bahu jalan. 

Baca juga : Minibus Kecelakaan Tunggal di Tol Ngawi-Solo, Satu Tewas

Penumpang mobil ada enam orang. Empat di antara mereka meninggal dunia dan dua orang mengalami luka.

Rombongan sebelumnya sempat berhenti di rest area daerah Pekalongan. Mereka melanjutkan perjalanan hingga mengalami kecelakaan di Km 405.

Barang bukti mobil pajero dan truk sudah diamankan. Arus lalu lintas di jalan tol itu sudah kembali normal. 

Sopir truk, Laras Fernando, warga Desa Bakalan, Kecamatan Kebon Suruh, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, masih menjalani pemeriksaan petugas.(Z-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat