visitaaponce.com

Kendaraan Minibus Terbakar di Km 99 Tol Cipularang

Kendaraan Minibus Terbakar di Km 99 Tol Cipularang
Sebuah minibus terbakar di bahu jalan km 99 Tol Cipularang.(Dok. MGN)

SEBUAH kendaraan minibus ludes terbakar di ruas jalan tol Cipularang, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu, 29 Juni 2024. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik pada bagian mesin.

Dalam rekaman video amatir yang direkam warga, minibus terbakar hebat di bahu jalan di ruas jalan tol Cipularang, tepatnya di kilometer 99 wilayah Darangdan, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu siang.

Api dengan cepat membesar karena tersulut bahan bakar dan bahan lain yang mudah terbakar pada kendaraan tersebut. Kemunculan api berawal dari kap mesin bagian depan, kemudian merembet ke bagian tengah hingga meludeskan seluruh mobil itu dan menyisakan rangka mobil berbahan besi.

Baca juga : Charly akan Dipanggil Polisi terkait Kecelakaan di Cipularang

Kebakaran terjadi ketika minibus berpenumpang tiga muda-mudi yang hendak berlibur ke wilayah Bandung tengah berada di tengah perjalanan. Di km 99, mobil terasa ada masalah terutama dalam pengereman, karena itu pengemudi berhenti di bahu jalan untuk melakukan pemeriksaan.

Setelah kap mesin dibuka, keluar asap dan tidak berselang lama api muncul hingga pengemudi panik. Pengemudi dan penumpang minibus tidak banyak berbuat banyak, hanya melihat api membakar mobilnya. Beruntung seluruh penumpang selamat karena turun sebelum kebakaran hebat terjadi.

Kini bangkai kendaraan dibawa ke full derek di sekitar gerbang tol Jatiluhur. Sementara kebakaran ini ditangani petugas tol Cipularang. Dampak dari insiden ini, kemacetan panjang hingga saat ini belum terurai, diperparah dengan tingginya volume kendaraan di momen libur sekolah dan akhir pekan.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat