visitaaponce.com

Elf Tabrak Truk di Cipularang, 2 Meninggal Dunia

Elf Tabrak Truk di Cipularang, 2 Meninggal Dunia
Dua orang tewas dan empat lainnya mengalami luka akibat mobil elf menabrak truk pengangkut batu bara di tol Cipularang, Purwakarta.(MI/Reza)

KENDARAAN elf travel yang mengangkut enam penumpang, termasuk sopir, menabrak truk pengangkut batu bara, di kilometer 75 tol Cipularang, Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (30/11). Akibatnya tabrakan itu dua orang tewas dan empat penumpang lainnya, mengalami luka.

Kerasnya benturan membuat kendaraan elf dengan nomor polisi  D-7337 AI, ringsek di bagian depan. 

Musibah terjadi saat kendaraan elf yang berisi enam orang termasuk sopir, melaju dari Jakarta menuju Bandung. Saat melintas di KM 75, diduga pengemudi elf hilang kendali akibat mengantuk dan menabrak bagian belakang truk. Tabrakan itu membuat mobil sempat terserat hingga 100 meter. 

Baca juga: Polisi Masih Selidiki Penyebab Meledaknya Tabung Gas

"Dari hasil pemeriksaan kernen dan sopir truk, dugaan sementara pengemudi Elf mengalami ngantuk hilang kendali dan menabrak bagian belakang truk," kata Kanit PJR Tol Cipularang Ipda Tri Tunardi, Kamis (30/11).

Dua korban tewas dalam musibah ini, adalah pengemudi elf  Aip Sarip Hidayat, 62, dan Isoh Suhartini, 60, warga Tasikmalaya, Jawa Barat, yang duduk di bagian depan.

Baca juga: Jasa Raharja Rekomendasikan Antisipasi Kecelakaan di Tempat Wisata saat Nataru

"Akibat kecelakaan tersebut dua orang meninggal dunia, dua orang luka berat dan dua penumpang lainnya mengalami luka ringan," ujar IPDA Tri.

Sementara empat penumpang lain mengalami luka berat dan ringan dibawa ke rumah sakit Abdul Radjak, Purwakarta. Kedua kendaraan telah dievakuasi ke pos derek tol Cipularang, di gerbang tol Jatiluhur, Purwakarta. Kasus kecelakaan ini kini ditangani Satlantas Polres Purwakarta. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat