visitaaponce.com

Atlet Futsal Sumbar Mulai Bersiap Hadapi Pra-Pon

Atlet Futsal Sumbar Mulai Bersiap Hadapi Pra-Pon
(Ist)

ASOSIASI Futsal Provinsi (AFP) Sumatera Barat (Sumbar) memanggil para atletnya untuk mengikuti seleksi persiapan tim futsal untuk menghadapi ajang Pra-PON XX pada Oktober 2019.     

Sekretaris AFP Sumbar Yosrizal di Padang, Sabtu (12/1) mengatakan langkah itu diambil agar tim memiliki cukup waktu mematangkan tim serta mampu lolos ke PON 2020 yang akan berlangsung di Papua. Keputusan untuk mempersiapkan tim lebih awal merupakan hasil rapat bersama antara pengurus dan exco dan dalam program 2019.

Jumlah pemain yang dipanggil ada 52 atlet dan mereka merupakan pemain yang dipantau selama pagelaran Liga Nusantara Futsal 2018 dan PORPROV 2018.

"Latihan perdana nantinya akan digelar pada akhir Januari di Lapangan Futsal Rafhely Bypass, Kota Padang. Sementara untuk surat panggilan telah kita layangkan kepada Ketua Pengurus Klub Futsal dan Ketua AFKAB/AFKOT di Sumatera Barat," ujar dia.

Yosrizal mengatakan surat pemanggilan itu sudah dilampirkan nama-nama yang dipanggil oleh manajemen. Selanjutnya tim tersebut akan dilatih oleh Andrian Andika dibantu asistennya,Restu Pratama dan pelatih kiper Rangga Zaputra.

"Selain persiapan tim, kami juga telah mengirimkan surat pengajuan diri sebagai salah satu tuan rumah Pra-PON dan itu telah dikoordinasikan dengan KONI Sumbar serta Asprov PSSI Sumbar," kata dia.

Dikatakan Yosrizal, jajaran pelatih tentunya akan mendapat tantangan besar untuk bisa membawa tim futsal Sumbar lolos ke PON 2020 dan satu-satunya cara, ialah harus  mampu menjadi yang terbaik di ajang Pra-PON.

“Dalam mengusung misi tersebut tentu tidak hanya dibebankan kepada jajaran pelatih dan manajemen semata namun perlu dukungan dari seluruh pemangku kepentingan terutama pengurus klub futsal, AFKAB/AFKOT, KONI Sumbar dan Asprov PSSI Sumbar,” pungkas Yosrizal. (OL-7)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat