visitaaponce.com

Sumsel Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Boling

 Sumsel Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Boling
Gubernur Sumsel Herman Deru memperlihatkan piala untuk kejuaraan dunia bowling yang akan diselenggarakan di Palembang pada 2 November 2019(MI/Dwi Apriani)

SETELAH sukses menjadi tuan rumah Asian Games 2018 dan MXGP 2019, Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) kembali akan jadi lokasi pergelaran kejuaraan bertaraf internasional lainnya, yakni kejuaaraan dunia boling.

Ajang tersebut akan berlangsung November mendatang di Kompleks Olahraga Jakabaring, tepatnya di arena boling yang digunakan saat Asian Games kemarin. "Akan ada 93 negara yang akan ikut serta," kata Gubernur Sumsel Herman Deru, kemarin.

Herman menambahkan dirinya sudah bertemu Ketua Persatuan Boling Indonesia Percha Leanpuri dan para pengurus serta panitia. Dia juga menerima dua piala yang bakal diperebutkan di kejuaraan itu.

Rencananya akan ada pawai piala boling di kabupaten/kota dan pusat-pusat perbelanjaan. Itu dimaksudkan sebagai sosialisasi dan upaya agar masyarakat lebih mengenal boling.

"Selama ini, boling terkesan olahraga mahal, untuk orang kaya. Kami ingin memasyarakatkan boling," terang dia.

Herman juga meminta agar panitia serius menangani kejuaraan tersebut karena menyangkut nama baik negara.

Sementara itu, Percha mengatakan pihaknya terus melakukan persiapan secara matang. "Kepanitiaan juga telah dibentuk," ujarnya. (DW/R-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Triwinarno

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat