visitaaponce.com

Jimbarun Triathlon Obati Rasa Kangen Penggemar Trilomba

Jimbarun Triathlon Obati Rasa Kangen Penggemar Trilomba
Para peserta Jimbarun Triathlon berkumpul di Pantai Jimbaran, Bali, Minggu (13/12)(Dok. Metro TV)

JIMBARUN Triathlon diharapkan dapat menjadi ajang promosi bagi Bali yang siap menggelar ajang sport tourism dengan penerapan protokol kesehatan covid-19.

Ajang yang telah berlangsung pada Minggu (13/12) itu digelar di Intercontinental Bali Resort, Jimbaran, Bali, dan diselenggarakan Jimbarun, komunitas triatlon di Bali.

Sebanyak 58 peserta baik dari dalam dan luar negeri turut serta mengikuti acara yang digelar dengan bekerja sama dengan Media Indonesia dan Metro TV itu.

Hanya satu kategori yang dilombakan, yakni sprint distance dengan rincian renang 750 m, balap sepeda 20 km, dan lomba lari 6 km. Para peserta diperkenankan untuk melaksanakannya secara individual atau dengan tergabung dalam tim (relay).

Ketua panitia Jimbarun Triathlon, Satria Wibawa, mengatakan Jimbarun Triathlon digelar untuk mengobati rasa rindu penggemar trilomba, khususnya para triathlete yang sudah lama tidak mengikuti ajang seperti itu, tetapi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Andy Wibowo, atlet triatlon Indonesia yang pernah tampil di Olimpiade, menanggapi positif digelarnya Jimbarun Triathlon. Menurutnya, lomba yang diikutinya juga jadi ajang reuni bagi penggemar triatlon.

Sementara itu, CEO Media Group M Mirdal Akib mengatakan penyelenggaraan ajang seperti Jimbarun Triathlon harus segera dilakukan khususnya di daerah yang membutuhkan dukungan ekonomi. Ajang ini juga digelar untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa Bali siap menggelar sport tourism lengkap dengan protokol kesehatan.

Di akhir acara, Jimbarun Triathlon dimenangi Michael Priddes dari Inggris. Dia mencetak catatan waktu 1 jam 12 menit dan disusul Andi Rahmat dari Indonesia (1 jam 20 menit) dan peserta asal Spanyol Alicia (1 jam 23 menit). (MetroTV/R-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Msyaifullah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat