visitaaponce.com

Coco Gauff Bersiap Hadapi Naomi Osaka di Cincinnati Masters

Coco Gauff Bersiap Hadapi Naomi Osaka di Cincinnati Masters
Petenis AS Coco Gauff(AFP/Minas Panagiotakis/Getty Images )

PETENIS muda Amerika Serikat (AS) Coco Gauff mengawali kiprahnya di Cincinnati Masters 2021 dengan gemilang, Rabu (18/8) WIB, setelah petenis berusia 17 tahun itu menghempaskan petenis Taiwan Hsieh Su-wei dengan kemenangan dua set langsung 6-1 dan 6-2.

Itu merupakan pertemuan pertama antara Gauff dan Hsieh. Dalam pertandingan itu, Gauff hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam 29 detik untuk mengamankan tiket ke babak 32 besar.

Sepanjang pertandingan, Gauff tampil cukup percaya diri. Dia mencetak 20 pukulan kemenangan dengan 16 kesalahan sendiri, sedangkan Hsieh mencatatkan 11 pukulan kemenangan dengan 19 kesalahan sendiri.

Baca juga: Barty Bersiap Siap Berburu Gelar di Cincinnati Masters 2021

"Saya pikir saya melakukannya dengan baik hari ini. Saya hanya berusaha fokus di lapangan," kata Gauff usai pertandingan dikutip dari WTA, Rabu (18/8).

"Dia (Hsieh) melakukan permainan dengan gila dan saya mencoba tidak menjadikan tekanan itu masuk ke dalam pikiran saya. Dia sangat berbakat dan dia melakukan sejumlah pukulan hebat," imbuhnya.

Tertinggal di set pertama dengan skor 6-1, Hsieh pun bangkit dari ketertinggalan dan melakukan serangan balik di set kedua. Mematahkan servis Gauff, petenis Taiwan berusia 35 tahun itu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Tidak ingin terkejar oleh Hsieh, Gauff pun meningkatkan level permainannya untuk tampil lebih agresif. Menampilkan sejumlah pukulan keras petenis AS itupun langsung tancap gas untuk memimpin 4-2.

Tampil percaya diri pada dua gim tersisa, Gauff pun tidak menyianyiakan peluang tersebut dan langsung mengakhiri pertandingan dengan ace ke-10 kalinya untuk merebut kemenangan 6-2.

Adapun atas kemenangan itu, selanjutnya, Gauff akan menghadapi unggulan kedua Naomi Osaka di babak 32 besar. Pertandingan itu membuka peluang untuk Osaka membalas kekalahan 3-6 dan 4-6, dari Gauff di putaran ketiga Australia Terbuka, Februari lalu.

Itu juga akan menjadi pertemuan ketiga untuk mereka, dengan skor head to head imbang 1-1 dengan Osaka juga pernah mengalahkan Gauff pada pertandingan putaran ketiga AS Terbuka 2019.

"Saya benar-benar telah belajar banyak dari dua pertandingan sebelumnya melawan Osaka," ucap Gauff.

"Pada pertandingan kedua (Australia Terbuka), saya belajar bahwa saya dapat tampil baik di bawah tekanan dan saya juga belajar bahwa saya bermain lebih baik di lapngan ketika saya mencoba untuk tidak fokus pada harapan orang lain dan diri saya sendiri. Jadi saya rasa pertemuan di Australia telah memberikan saya banyak pelajaran," tukasnya. (WTA/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat