visitaaponce.com

Naomi Osaka Bukukan Kemenangan Pertama di Wimbledon Sejak 2019

Naomi Osaka Bukukan Kemenangan Pertama di Wimbledon Sejak 2019
Petenis Jepang Naomi Osaka(X @Wimbledon)

NAOMI Osaka mengaku dirinya merasa bak bermimpi usai meraih kemenangan di penampilan pertamanya di Wimbledon dalam tempo 5 tahun.

Peraih empat gelar Grand Slam itu menang 6-1, 1-6, dan 6-4 atas Diane Parry di putaran pertama Wimbledon, Senin (1/7).

Mantan petenis nomor satu dunia asal Jepang itu kembali bertanding pada 2024 usai melahirkan anak pertamanya, Shai, setahun lalu.

Baca juga : Naomi Osaka Mundur Dari Wimbledon

Petenis berusia 26 tahun, yang saat ini berperingkat 13 dunia, absen di Wimbledon pada 2022 karena cedera dan pada 2021 karena cuti untuk mengatasi masalah kesehatan mental.

"Saya sangat senang bisa berada di sini. Uniknya, Wimbledon adalah turnamen pertama yang saya tonton saat saya sedang hamil dan anak saya akan berulang tahun pertama besok. Jadi, saya sangat senang bisa menang di sini," ungkap Osaka.

Tampil dengan fasilitas wildcard, Osaka menang di set pertama dalam tempo hanya 22 menit atas lawannya asal Prancis itu.

Baca juga : Osaka Pertimbangkan Boikot Wimbledon karena tidak Ada Poin Rangking

Namun, di set kedua, penampilan Osaka melorot tdan Parry dengan segera menyamakan kedudukan menjadi 1-1 sehingga laga harus dilanjutkan ke set penentuan.

Di set ketiga, Osaka, yang tidak pernah melaju lebih dari putaran ketiga di Wimbledon, bangkit untuk meraih kemenangan atas Parry.

Di putaran kedua, Osaka akan berhadapan dengan unggulan 19 asal Amerika Serikat (AS) Emma Navarro. (bbc/Z-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat