visitaaponce.com

Novak Djokovic Tegaskan Hanya akan Tampil di Wimbledon, Jika...

Novak Djokovic Tegaskan Hanya akan Tampil di Wimbledon, Jika...
Petenis Serbia Novak Djokovic(AFP/Valery HACHE)

NOVAK Djokovic mengatakan hanya akan bermain di Wimbledon jika dia cukup fit untuk berjuang memperebutkan gelar.

Juara tujuh kali di All England Club itu terpaksa mengundurkan diri menjelang perempat final Prancis Terbuka melawan Casper Ruud, awal bulan ini, setelah cedera meniskus medial di lutut kanannya.

Peluangnya untuk berkompetisi di Wimbledon, yang akan dimulai pada 1 Juli, awalnya, tampak suram namun ia telah membuat kemajuan pesat dan menjalani sesi latihan dua jam di Aorangi Park Wimbledon, Senin (24/6).

Baca juga : Kemenangan Alcaraz Simbolkan Perubahan Generasi

Petenis asal Serbia itu mengatakan dia akan membuat keputusan sebelum undian, Jumat (28/6).

"Saya datang ke sini bukan untuk bermain beberapa putaran," kata Djokovic, dikutip Rabu (26/6).

"Jika saya tahu saya bisa bermain mendekati maksimal atau maksimal, saya akan bermain. Jika tidak, saya akan memberikan kesempatan kepada orang lain untuk bermain."

Baca juga : Djokovic Sebut Alcaraz adalah Perpaduan Talenta Dirinya, Federer, dan Nadal

"Saya benar-benar hanya akan bermain jika saya tahu saya berada dalam kondisi yang cukup baik untuk melangkah jauh di turnamen dan memperjuangkan gelar, jadi itulah kondisinya." 

"Rehabilitasi berjalan ke arah yang benar setiap hari, beberapa persen lebih baik dan lebih baik lagi. Hal itulah yang memberi saya harapan dan dorongan untuk terus maju."

"Saya mengambil segala sesuatunya secara bertahap. Saya belum memaksakan diri 100% tapi saya berharap hal itu akan terjadi dalam beberapa hari ke depan,"  lanjut petenis berusia 37 tahun itu.

Baca juga : Kalahkan Djokovic, Alcaraz Jadi Juara Wimbledon untuk Kali Pertama

Djokovic, yang telah memenangi 24 Grand Slam dan mencapai final Wimbledon selama lima tahun terakhir, kalah dalam lima set yang mendebarkan tahun lalu dari Carlos Alcaraz.

Petenis peringkat dua dunia itu akan berusaha memenangi medali emas Olimpiade yang sulit diraih di Olimpiade Paris 2024, yang akan dimulai pada 26 Juli.

Saingan lama Djokovic, Andy Murray, juga berupaya dalam kondisi fit untuk Wimbledon setelah menjalani operasi punggung pekan lalu, sementara Rafael Nadal absen dalam turnamen tersebut untuk fokus pada Olimpiade Paris 2024. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat