visitaaponce.com

Novak Djokovic Dipastikan Ikut Olimpiade untuk Kelima Kalinya

Novak Djokovic Dipastikan Ikut Olimpiade untuk Kelima Kalinya
Novak Djokovic dari Serbia memberi isyarat kepada publik saat ia meninggalkan lapangan pada akhir pertandingan tenis semifinal Turnamen Seri(Valery HACHE / AFP)

PETENIS yang meraih 24 gelar grand slam Novak Djokovic dipastikan akan berkompetisi di Olimpiade Paris 2024. Komite Olimpiade Serbia mengumumkan sang petenis berusia 37 itu masuk dalam kontingen Serbia pada Olimpiade.

Olimpiade tahun ini akan menjadi penampilan kelima Djokovic setelah pertama kali tampil sejak 2008. Petenis peringkat 56 dunia Dusan Lajovic juga akan mewakili Serbia.

"Novak Djokovic dan Dusan Lajovic telah memenuhi persyaratan sesuai peringkat ATP dan mengonfirmasi keikutsertaan mereka pada Olimpiade Musim Panas di Paris 2024," Komite Olimpiade Serbia dilansir Eurosport.

Baca juga : Novak Djokovic akan Tampil di Olimpiade Paris 2024

Djokovic sejauh ini baru meraih perunggu di Olimpiade pertamanya pada edisi 2008 di Beijing. Setelah itu, dia dua kali kalah dalam perebutan tempat ketiga. Di Paris, Djokovic berambisi mengejar medali emas.

Pada April lalu, dia mengatakan Olimpiade Paris 2024 menjadi prioritas karena menargetkan medali emas yang sulit didapatkannya selama ini.

Pertandingan tenis di Paris akan diadakan di Roland Garros kandang turnamen Prancis Terbuka. Di Prancis Terbuka 2024 yang berlangsung bulan lalu, Djokovic mengundurkan diri sebelum tampil di perempat final karena cedera lutut.

Baca juga : Semifinal Monte Carlo Masters: Djokovic Hadapi Ruud, Sinner Jumpa Tsitsipas

Dia kemudian menjalani operasi lutut dan potensial absen di Wimbledon 2024. Pada musim 2024 ini, Djokovic masih mengalami kekeringan trofi setelah menjuarai tiga dari empat grand slam tahun lalu.

Beberapa negara telah mengkonfirmasi susunan pemainnya untuk Olimpiade. Andy Murray dijadealkan tampil mewakili Inggris. Rafael Nadal juga akan tampil newakili Spanyol.

Di sektor putri, Ons Jabeur dari Tunisia dan Aryna Sabalenka dari Belarusia memastikan tidak akan berkompetisi di turnamen putri karena mengutamakan kebugaran di tengah padatnya jadwal tur. (Dhk)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat