visitaaponce.com

Berhasil Raih Emas, Abraham Persiapkan Diri ke Pelatnas

Berhasil Raih Emas, Abraham Persiapkan Diri ke Pelatnas
Atlet Papua, Abraham Elopere meraih emas nomor lari nomor 1.500 meter putra T20 Perparnas Papua.(ANTARA/Wahyu Putro)

ATLET tuan rumah Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua dari cabang olahraga atletik, Abraham Elopere, berhasil mempersembahkan medali emas untuk Papua. Emas yang diraih Abraham merupakan emas pertama bagi kontingen Papua dari cabang olahraga atletik.

Abraham meraih emas nomor lari nomor 1.500 meter putra T20. Ia membukukan waktu 4 menit 22,63 detik.

Abraham kini mempersiapkan dirinya agar bisa mendapatkan tempat di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas). Abraham mengaku bahwa dirinya ingin sekali mengikuti seleksi nasional agar bisa mendapatkan kesempatan di Pelatnas.

"Tentu saya sangat senang dan bangga bisa kasih emas untuk Papua, tapi saya juga ingin kembali masuk ke Pelatnas agar bisa mengikuti ajang internasional," kata Abraham.

Menurut Abraham, dirinya terus mempersiapkan diri untuk tetap dapat menjadi pilihan di Pelatnas. Dirinya tetap terus berlatih meski telah mendapatkan medali emas di Peparnas XVI. "Perjuangan yang kemarin sudah dapat hasil medali emas, saya akan berjuang masuk Pelatnas lagi agar bisa tampil di nomor 800 meter, 1.500 meter dan 5.000 meter," ujarnya.

Pilipus Pamanggori, Pelatih Kepala tim atletik Papua mengakui Abraham memiliki pitensi yang besar untuk masuk kembali ke pelatnas. Ia berharap, seluruh pemangku kepentingan, khususnya Pemprov Papua terus memberikan dukungan, baik sarana dan prasarana, agar para atletnya bisa terus berprestasi.

"Dukungan dari pemerintah untuk para atlet tentunya akan menjadi motivasi tersendiri bagi atlet, dengan begitu atlet akan terus mempunyai semangat dalam mencapai prestasinya," ujar Philipus.

Menurut Philipus, target selanjutnya adalah berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan pelatihan, sehingga Abraham dan seluruh atlet dibawah binaannya bisa masuk Pelatnas agar dapat mengikuti ASIAN Paragames yang akan digelar pada Oktober 2022. (OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat