visitaaponce.com

Fognini Melaju Ke Perempat Final Rio Terbuka 2022

Fognini Melaju Ke Perempat Final Rio Terbuka 2022
Petenis Italia Fabio Fognini(Twitter @RioOpenOficial)

PETENIS Italia Fabio Fognini berhasil mengamankan satu tempat di perempat final Rio Terbuka 2022, usai mengalahkan petenis unggulan keempat Pablo Carreno Busta, Kamis (17/2) WIB.

Melakoni pertarungan sengit berdurasi 3 jam, Fognini berhak melanjutkan perjalanannya di Rio setelah meraih kemenangan tiga set dengan skor akhir 5-7, 6-4, dan 6-3.

Fognini pun melaju ke perempat perempat final untuk ketiga kalinya di Rio setelah 2015 dan 2018 lalu.

Baca juga: Murray Kalah Telak dari Bautista Agut

"Yang pasti saya senang karena saya merasa telah bekerja keras," kata petenis peringkat 38 dunia itu usai pertandingan dilansir dari ATP.

"Di Rio, saya memiliki kenangan yang sangat bagus. Turnamen Amerika Selatan ini selalu menjadi tempat favorit saya, jadi saya sangat senang bisa kembali ke perempat final di sini di Rio," imbuhnya.

Atas kemenangan itu di perempat final, Fognini akan berhadapan dengan petenis Argentina Federico Coria. Dalam aksinya merebut tiket perempat final, Coria berhasil menang atas wakil Spanyol Fernando Verdasco dengan kemennagan tiga set 7-6 (7-2), 4-6, dan 6-4.

Selain Fognini, petenis unggulan ketiga Diego Schwartzman juga berhasil melangkah ke babak perempat final turnamen tenis lapangan tanah liat itu, setelah mengalahkan petenis Spanyol Pedro Martinez.

Tampil impresif dalam pertandingan yang digelar Kamis (17/2) WIB, Schwartzman hanya membutuhkan waktu 1 jam 33 menit untuk mengklaim kemenangan 6-1 dan 6-1.

Di perempat final, Schwartzman nantinya akan menghadapi petenis Spanyol lainnya yakni Pablo Andujar, yang berhasil merebut kemenangan di babak 16 besar atas unggulan kedelapan Albert Ramos Vinolas dengan tiga set langsung 7-5, 5-7, dan 6-3. (ATP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat