visitaaponce.com

Taufik Hidayat Buka Suara Alasan Mundur Dari Kepengurusan PBSI

Taufik Hidayat Buka Suara Alasan Mundur Dari Kepengurusan PBSI
Taufik Hidayat(DOK MI)

TAUFIK Hidayat akhirnya buka suara terkait keputusannya mundur dari kepengurusan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Mantan pebulutangkis tunggal putra itu merasa tidak pernah dilibatkan dalam program-program yang ada di bidang Pembinaan Prestasi.

Di kepengurusan PP PBSI di bawah pimpinan Ketua Umum Agung Firman Sampurna, Taufik Hidayat menjabat sebagai staf ahli pembinaan dan prestasi (Binpres) PP PBSI. Dia pun mengirimkan surat pengunduran diri pada awal Maret lalu.

"Ada beberapa juga yang mana masalah internal selama setahun saya tak pernah dilibatkan. Jadi saya berpamitan dengan PBSI dengan berkirim surat dan langsung dengan baik-baik. Maksudnya, toh ada saya atau tidak, PBSI akan jalan terus dan tak ada pengaruhnya juga," kata Taufik di Jakarta, Kamis (14/4).

Salah satunya, kata dia, ketika PBSI menggelar Seleksi Nasional (Seleknas) serta promosi dan degradasi dan pemilihan pelatih untuk pelatnas 2022 yang seharusnya menjadi ranah dari Bidang Binpres. "Mungkin mereka lebih paham dan lebih tahu. Saya tidak mau cuma nama doang (dipajang di kepengurusan)," kata Taufik.

Namun, Taufik berjanji akan tetap berkontribusi untuk bulutangkis Indonesia. Namun, di luar dari organisasi. "Saya tidak di PBSI juga masih bisa dedikasi di bulutangkis, dari daerah," ujar peraih medali emas tunggal putra bulu tangkis Olimpiade Athena 2024 tersebut. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat