visitaaponce.com

Lawan Wakil Malaysia, PramudyaYeremia Menangkan Kejuaraan Asia

Lawan Wakil Malaysia, Pramudya/Yeremia Menangkan Kejuaraan Asia
Ganda putra Pramudya/Yeremia saat berlaga dalam suatu kompetisi.(Dok. PBSI)

GANDA putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob, meraih gelar juara Bulu Tangkis Asia 2022. Tepatnya, seusai mangalahkan wakil Malaysia, yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di laga final pada Minggu (1/5) ini.

Bermain di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Pram/Yere menang dua gimana langsung dengan skor 23-21 dan 21-10, dalam waktu 28 menit. Kendati demikian, mereka sempat mendapat perlawanan ketat di set pertama.

Mereka harus bersusah payah mengejar ketertinggalan di interval pertama 7-11. Pram/Yere seperti mendapatkan energi tambahan. Betapa tidak, mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 18-18. Di poin kritis, mereka mampu unggul 23-21 di gim pertama.

Baca juga: Jonatan Christie Masuk Final Perdana di Kejuaraan Asia 2022

Lalu memasuki gim kedua, Pram/Yere tampil semakin percaya diri dan mampu unggul 11-6 hingga interval pertama. Pram/Yere pun semakin sulit dihentikan. Chia/Soh hanya diberikan empat poin dan memastikan kemenangan 21-10.

"Tadi di gim pertama kami banyak melakukan kesalahan sendiri, tapi pelan-pelan kami bisa mengejar mereka," ujar Pramudya dalam keterangan resmi, Minggu (1/5). 

Baca juga: Fajar/Rian Segel Tiket Semi Final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022

"Menang di gim pertama menjadi kunci untuk bisa mengalahkan mereka. Di gim kedua, kami coba menekan terus dan mereka sepertinya goyah," imbuhnya.

Pram/Yere mengakhiri puasa 13 tahun Indonesia di sektor ganda putra kejuaraan bulutangkis Asia. Sebelumnya, mendiang Markis Kido dan Hendra Setiawan adalah ganda putra terakhir yang naik di podium tertinggi di Suwon 2009.

"Kami senang bisa juara di sini. Kami datang dengan status underdog, tapi bisa sampai juara. Kemarin setelah final saja kami sudah bersyukur," pungkas Pramudya.(OL-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat