visitaaponce.com

Liliyana Natsir Terima Penghargaan BWF Hall of Fame

Liliyana Natsir Terima Penghargaan BWF Hall of Fame
Liliyana Natsir (Butet) melambaikan tanga ke arah penonton(MI/RAMDANI)

LEGENDA bulu tangkis spesialis ganda Indonesia, Liliyana Natsir, mendapatkan penghargaan BWF Hall Of Fame, Sabtu (18/6). Penghargaan ini diberikan oleh Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF), karena Liliyana dinilai merupakan legenda yang berpengaruh pada olahraga tepuk bulu.

Keberhasilan Liliyana mendapat penghargaan BWF Hall Of Fame menjadi yang pertama sejak 2009 lalu, Liliyana juga menjadi legenda bulu tangkis Indonesia ke-10 yang menerima penghargaan tersebut.

Liliyana bergabung bersama legenda Indonesia lainnya yang terlebih dahulu menerima BWF Hall of Fame seperti, Rudy Hartono Kurniawan, Dick Sudirman, Christian Hadinata, Liem Swie King, Susi Susanti, Tjun Tjun, Johan Wahjudi, Ricky Subagja dan Rexy Mainaky.

"Yang pastinya ini menjadi kebanggan luar biasa buat saya, walaupun saya sudah pensiun tetapi saya masih menerima penghargaan dan masih dihargai di bulu tangkis, ini merupakan bukti nyata bahwa bulu tangkis Indonesia diakui di mata dunia," ucap Liliyana dalam konferensi pers, di Istora Gelora Bung Karno, Senaya, Jakarta.

Baca juga: Kalah dari Pasangan Korsel, Apri/Fadia Tersingkir dari Indonesia Open

Sepanjang karinya selama 33 tahun di dunia bulu tangkis, Butet sapaan akrab Liliyana telah mengantongi setumpuk prestasi termasuk dua medali Olimpiade, yakni Perak pada Olimpiade 2008 Beijing dan emas pada Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

Tak hanya di Olimpiade, Liliyana juga sukses meraih lima medali emas SEA Games dalam empat kali keikutsertaannya dan tiga medali (1 perak dan 2 perunggu) di Asian Games pada 2014 dan 2018. Selain itu, Liliyana juga sukses merebut gelar jura All England tiga kali berturut-turut yakni pada 2012, 2013 dan 2014.

Berhasi menjadi legenda bulu tangkis putri Indonesia kedua yang menerima BWF Hall Of Fame setelah Susi Susanti, Liliyana berharap ini bukan yang terakhir yang diterima Indonesia. Dia juga berharap, penghargaain ini menjadi motivasi tambahan agar pebulu tangkis Indonesia yang masih berjuang saat ini dapat terus berprestasi.

"Penghargaan ini harapan saya semoga bisa memotivasi adik-adik yang masih berjuang, untuk terus memberikan prestasi dan memberikan kebanggan untuk Indonesia dan suatu saat nanti mereka lah yang akan masuk di Hall of Fame," tuturya. (OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat