visitaaponce.com

Garcia Leon Kembali Raih Medali Emas Pada Kejuaraan Dunia di Eugene

Garcia Leon Kembali Raih Medali Emas Pada Kejuaraan Dunia di Eugene
Kimberly Garcia Leon(AFP/Carmen Mandato)

ATLET asal Peru Kimberly Garcia Leon kembali meraih medali emas dari Kejuaraan Atletik Dunia di Eugene, Jumat (22/7) waktu setempat setelah menjadi yang terbaik dalam nomor 35 km. Ini adalah emas kedua yang diraih setelah mendapatkan medali emas di nomor 20 km.

Tidak ada yang bisa menghentikan atlet berusia 28 tahun itu saat ia mencatat waktu 2 jam 39 menit 16 detik untuk meraih kemenangan. Catatan waktu itu lebih cepat empat menit dari rekor terbaik yang diraih di nomor yang sama saat berlaga pada kejuaraan di Amerika Selatan.

Sementara Katarzyna Zdzieblo dari Polandia mengklaim medali perak dengan catatan waktu terbaik 2:40.03, sementara Qieyang Shijie dari Tiongkok meraih perunggu dengan catatan waktu 2:40.37.

"Saya selalu bermimpi membuat sejarah dalam olahraga yang sangat saya sukai, yang telah saya latih sejak berusia lima tahun," kata Garcia Leon.

Baca juga: AS Turunkan Tim Kuat di Kejuaraan Atletik Dunia 2022

Garcia Leon sebelumnya membuat rekor nasional dengan catatan waktu 1:26:58 untuk menang di nomor 20 km pekan lalu. Ia menjadi atlet Peru pertama yang meraih emas dalam setiap acara dalam sejarah Kejuaraan Dunia.

"Setelah kemenangan 20 km, saya mencoba untuk tetap berlatih dengan baik, makan dengan baik untuk bersiap-siap untuk nomor 35 km. Saya berlatih untuk finis dengan kuat di lima kilometer terakhir. Saya tidak sabar untuk merayakan dengan keluarga saya ketika saya tiba di rumah," ucapnya.(Worldathletics/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat