visitaaponce.com

Pararenang Tambah dua Medali Emas di APG 2022

Pararenang Tambah dua Medali Emas di APG 2022
Atlet Indonesia Zaki Zulkarnain memacu kecepatan saat bertanding pada babak final nomor 100 meter renang gaya dada putra SB8(ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

PUNDI-pundi medali terus didulang kontingen Indonesia pada cabang olahraga (Cabor) Pararenang di ajang ASEAN Para Games (APG) 2022. Kali ini, dua medali emas berhasil direbut Indonesia pada nomor pertandingan 100 m gaya bebas putra S8 dan S9.

Perenang Zaki Zulkarnain, menjadi wakil Indonesia yang sukses mempersembahkan emas pada nomor pertandingan 100 m gaya bebas putra S8. Beradu cepat dengan 6 perenang lainnya di Kolam Renang Jatidiri, Semarang, Zaki berhasil keluar sebagai yang tercepat.

Zaki mengamankan emas untuk Indonesia setelah mencatatkan waktu tercepat 1 menit 3,50 detik, lebih cepat 2,03 detik dari wakil Thailand Patchara Singhmanon yang harus puas finis di posisi kedua.

Perenang Vietnam Thanh Dat Pham melengkapi posisi tiga besar. Dia berhasil mengamankan perunggu setelah finis dengan catatan waktu 1 menit 7,20 detik.

Sedangkan di nomor pertandingan 100 m gaya bebas putra S9, perenang Indonesia Rino Saputra berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 4,720 detik dan berhak atas medali emas.

Baca juga:  Atlet Para Renang Aris Wibawa Raih Medali Emas di APG 2022

Medali Perak berhasil diraih wakil Vietnam Ngoc Thiet Nguyen, dia menyelesaikan perlombaan dengan waktu 1 menit 6,50 detik. Lalu untuk medali Perunggu, direbut oleah Nantawat Ropkob (Thailand) dia finis dengan catatan waktu 1 menit 7,36 detik.

Hingga saat ini Pararenang tercatat telah mengumpulkan 4 medali emas, di mana dua lainnya di persembahkan oleh perenang Aris Wibawa pada nomor 100m gaya punggung putra SB7 dan Tangklisan Steven Sualang pada nomor 50m gaya punggung putra S10

Adapun berdasarkan data terakhir yang dilansir dari laman resmi APG 2022, Indonesia saat ini memimpin di puncak klasemen sementara perolehan medali dengan mengoleksi 26 medali dengan rincian 9 emas, 9 perak dan 8 perunggu.

Thailand mengikuti di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 21 medali yakni 8 emas, 9 perak dan 4 perunggu. Sedangkan peringkat ketiga diisi Vietnam yang telah mendulang total 15 medali dengan rincian 7 emas, 3 perak dan 5 perunggu. (OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat