visitaaponce.com

Kemenpora Lepas Timnas Hoki Indonesia Ikuti Kejuaraan Indoor Asia Cup 2022

Kemenpora Lepas Timnas Hoki Indonesia Ikuti Kejuaraan Indoor Asia Cup 2022
Pemain hoki putra Indonesia Atwo Frank (kiri) menggiring bola dibayangi pemain hoki putra Oman(ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

PELAKSANA tugas Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Jonni Mardizal melepas Tim nasional (timnas) hoki putra dan putri Indonesia untuk mengikuti kejuaraan Hockey Indoor Asia Cup 2022 di Thailand yang akan berlangsung 8-16 Agustus 2022.

Jonni mengatakan, kejuaraan Hockey Indoor Asia Cup 2022 akan menjadi ajang uji coba bagi Timnas Hoki Putra dan Putri Indonesia sebelum berlaga di Asian Games Hangzhou. Dia pun berharap timnas hoki mampu memberikan yang terbaik di kejuaraan tersebut.

"Di sini (Piala Asia), kesempatan kita berhadapan dengan tim hebat di Asia. Kita harus memanfaatkan kesempatan ini termasuk untuk persiapan Asian Games Hangzhou. Karena timnas hoki Putra dan Putri Indonesia berhasil meraih tiket ke Asian Games 2023," kata Jonni dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (3/8).

"Tentunya harapan kita, semoga di kejuaraan ini timnas bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Indonesia," imbuhnya.

Jonni menyebutkan, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan selalu mendukung seluruh cabor untuk mengikuti kejuaraan baik multievent maupun single event.

Baca juga:  Menpora Saksikan Tim Hoki Indonesia Kalahkan Tim Iran 7-0 di Men’s AHF Cup 2022

Sementara itu, Dewan Pembina PB Hockey Indonesia Indra Gamulya mengatakan pihaknya telah memilih 30 pemain terbaik untuk memperkuat Timnas Indonesia di kejuaraan Hockey Indoor Asia Cup.

Indra menyebut 30 pemain juga telah mengikuti seleksi ketat dan latihan bersama di Sukabumi selama kurang lebih 1 bulan. 

"Saya bersama Sekjen Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI), Yasser Arafat sudah dua kali meninjau ke sana (Sukabumi) dan perkembangan sangat signifikan," ucapnya.

"Insyah Allah ke depan kita tidak saja bisa berpartisipasi di Asia saja tapi lebih dari itu Hockey Indonesia bisa masuk di kualifikasi Kejuaraan Dunia Hoki Es (IIHF World Championship) 2023. Karena itu saya minta para atlet lebih samangat untuk menuju ke World Championship," tukasnya.(Kemenpora/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat