visitaaponce.com

Marquez Optimistis Bisa Segera Kembali Membalap

Marquez Optimistis Bisa Segera Kembali Membalap
Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez( JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

JUARA dunia Moto-GP enam kali Marc Marquez yakin tak lama lagi bisa segera kembali membalap. Pembalap Repsol Honda itu merasa kondisinya sekarang semakin baik pascaoperasi lengan kanannya beberapa waktu lalu.

"Akhir Agustus ini saya akan melakukan pemeriksaan kesehatan lagi. Dari situ kami dapat mengambil langkah maju dalam hal rehabilitasi dan benar-benar mulai membuat kemajuan," ucap Marquez.

Soal waktu pastinya, Marquez mengaku tak bisa berandai-andai karena bakal menunggu hasil pemeriksaan pemulihannya.

"Saya optimis (kembali ke Moto-GP) tetapi saya tidak ingin mengatakan terlalu banyak mengingat kami belum melakukan pemeriksaan," imbuhnya.

Marquez kini sudah hadir kembali ke paddock Repsol Honda di GP Austria. Di sudah absen balapan sejak GP Italia di Sirkuit Mugello pada Mei lalu.

Baca juga: Meski Masih Cedera, Espargaro Tegaskan Siap Tampil di GP Austria

Ia mengambil cuti untuk menjalani operasi besar keempat di lengan kanannya yang patah pada 2020. Operasi itu berjalan sukses dan pemulihannya juga berjalan baik.

"Saya sadar betapa pentingnya rehabilitasi ini, dan jika saya harus menunggu satu minggu lagi, saya akan menunggu," tuturnya.

"Saya akan kembali karena bagian terakhir dari rehabilitasi, cara terbaiknya adalah berada di atas motor. Saya tidk perlu menunggu untuk pulih 100% sebelum mengendarai motor lagi," ujarnya. (AFP/Motorsport/OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat