visitaaponce.com

Coric Kalahkan Tsitsipas di Final Cincinnati Masters

Coric Kalahkan Tsitsipas di Final Cincinnati Masters
Petenis Kroasia Borna Coric usai menjadi juara di Cincinnati Masters.(AFP/Matthew Stockman/Getty Images)

BORNA Coric, yang baru kembali bertanding pada Maret setelah absen selama satu tahun karena cedera bahu, menjadi juara Cincinnati Masters dengan mengalahkan Stefanos Tsitsipas di laga final, Minggu (21/8).

Petenis Kroasia berperingkat 152 dunia itu mengalahkan Tsitsipas 7-6 (7/0) dan 6-2 untuk menjadi petenis dengan peringkat terendah yang berhasil menjuarai turnamen Masters.

"Saya sulit menemukan kata-kata, sejujurnya. Ini adalah perasaan yang sulit digambarkan. Saya hanya akan menikmati momen ini," ujar Coric.

Baca juga: Tsitsipas Tantang Coric di Final Western & Southern Open 2022

"Saya merasa saya bisa tampil apik. Saya berlatih keras dan tahu saya bisa bermain dengan baik. Namun, bermain pada level ini, saya sama sekali tidak menyangka. Karenanya, saya sangat gembira," lanjutnya.

Coric kalah saat mencapai final turnamen Masters pertamanya, menyerah dari Novak Djokovic di Shanghai, empat tahun lalu.

Coric menggusur posisi petenis Spanyol Roberto Caretero yang berperingkat 143 dunia, juara Hamburg Masters, sebagai petenis berperingkat terendah yang menjadi juara Masters.

"Kini, saya akan beristirahat. Saya bermain lima laga secara beruntun. Jadi, saya akan beristirahat selama beberapa hari agar siap tampil di Amerika Serikat (AS) Terbuka," ungkapnya.

Coric memperbaiki rekor pertemuanya dengan Tsitsipas menjadi 2-1. Coric mundur karena cedera dalam pertemuan pertama kedua petenis di Roma pada 2018 dan menang di putaran ketiga AS Terbuka 2020 lewat pertarungan lima set.

"Kamu telah mengalahkan saya beberapa kali," ujar Tsitsipas selepas laga.

Dia kemudian memuji performa Coric di Cincinnati Masters, yang mencapai final dengan mengalahkan Rafael Nadal, Cameron Norrie, dan Felix Auger-Aliassime. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat