visitaaponce.com

Perbakin Tomohon Gelar Lomba Menembak Peringati Hari Juang Kartika TNI- AD

Perbakin Tomohon Gelar Lomba Menembak Peringati Hari Juang Kartika TNI- AD
Ketua Umum Perbakin Kota Tomohon Miky Junita Linda Wenur seusai membuka Kejuaraan Menembak memperingati Hari Juang Kartika TNI-AD(MI/VOUCKE LONTAAN)

PERSATUAN Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kota Tomohon, Sulawesi Utara, menggelar kejuaraan menembak memperingati Hari Juang Kartika Ke-77 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XIII/Merdeka.

Ketua Umum Perbakin Kota Tomohon Miky Junita Linda Wenur, seusai acara pembukaan, Sabtu (3/12), mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tomohon yang sudah mendukung Kejuaraan Menembak dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD).

Menurut Miky, Tomohon merupakan gudang atlet menemba pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua. Untuk cabang olahraga ini kontingen Sulut diperkuatt dua atlet menembak berasal dari Perbakin Tomohon.

"Dua atlet tersebut perempuan dan patut dibanggakan, karena selama keikutsertaan Sulawesi Utara di ajang PON, baru kali itu cabor menembak memperoleh medali," ujar  Miky yang menjadi Manajer Tim PON Cabang Menembak di PON tersebut.

Miky mengatakan, Kejuaraan menembak Perbakin Tomohon yang dilaksanakan  bekerja sama dengan Rindam) XIII/Merdeka, itu, adalah yang pertama kali digelar di Kota Tomohon.

Miky, yang juga istri Senator asal Sulut Stefanus BAN Liow, itu, ketika menjabat Ketua Umum KONI Kota Tomohon Periode 2016-2020 tercatat sukses mengantar Kota Tomohon meraih peringkat ke-4 Pekan Olahraga Provinsi Sulut IX di Minahasa pada 2017 dan Porprov Sulut X di Bitung pada 2019.

Miky berterima kasih kepada panitia dan semua yang terlibat dalam kejuaraan tersebut. Ia berharap, ke depan bisa dilaksanakan lagi kegiatan seperti ini untuk menjaring atlet lewat mereka yang hobi menembak.

Dalam juaraan ini, dilombakan cabang Air Rifle Pump (ARP) 10 Meter (Senapan Angin Pompa) yang diikuti perorangan umum dan anggota TNI/Polri, Metal Silhouette ARP 17 Meter 3 Posisi, dan Bench Best 25 Meter.

Total hadiah berjumlah Rp22 juta, dengan Trophy dan Piagam.

Turut hadir dalam kegiatan ini Komandan Rindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma yang diwakili Komandan Bela Negara Rindam XIII/Merdeka Letkol INF Mochammad Fadjeri Syafri, Koordinator BIN Tomohon Letkol Laut Ahmad Firdaus, Wakil Ketua Perbakin kota Tomohon Ladys Fransiska Turang, Kasi Intel Kejari Tomohon Oktavianus Tumuju, AKP Jaya Simbala mewakili Kapolres Tomohon dan Ketua panitia Kejuaraan menembak Servi Didi Mantiri. (N-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat