visitaaponce.com

Nova Widianto Benarkan Gabung BAM Mulai Januari 2023

Nova Widianto Benarkan Gabung BAM Mulai Januari 2023
Pelatih ganda campuran Nova Widianto akan bergabung dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia, tahun depan.(MI/Rifaldi)

MANTAN pebulu tangkis ganda campuran terbaik Indonesia Nova Widianto membenarkan kabar terkait kepindahannya ke Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

Keputusan itu membuatnya dipastikan mundur sebagai pelatih kepala tim ganda campuran Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI). Dia menyebut akan mulai membantu BAM per Januari 2023 mendatang.

Dikutip dari keterangan resmi BAM, Nova yang merupakan Juara Dunia 2005 dan 2007 bersama Liliyana Natsir, akan melatih sektor ganda campuran Malaysia. Dia dikontrak dengan durasi dua tahun.

"Memutuskan sih sebenarnya itu pilihan ya, dan di BAM ada penawaran. Mesti penawaran lebih menarik lah daripada kita sebelumnya (di PBSI) karena di sini kan kita di rumah sendiri, kalau kita ngambil di luar tapi (penawaran) gak lebih baik pasti nggak mungkin lah (diambil)," ucap Nova saat ditemui di pelatnas Cipayung, Rabu (21/12).


Baca juga: Mundur sebagai Pelatih Pelatnas, Nova Widianto Pindah ke Malaysia?


Ditegaskan Nova keputusannya meninggalkan Pelatnas Cipayung dilakukan secara baik-baik, dia menyebut tidak ada masalah pribadi antara dirinya dan PBSI yang membuat dia memilih untuk pergi dan bergabung dengan BAM.

"Saya sendiri di sini nggak ada masalah apa-apa secara pribadi. Kemarin juga saya pamit ke Pak Alex (Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta), semua sudah saya pamitan. Mungkin mereka menyayangkan sebenarnya, tapi sudah menjadi pilihan saya, dan saya sudah kasih surat pengunduran diri saya," sebut Nova.

Meski sudah tidak lagi melatih di sektor ganda campuran, Nova berharap tim ganda campuran bulu tangkis Indonesia dapat terus berprestasi. Dia berpesan kepada anak-anak didiknya untuk tetap semangat berlatih dengan pelatih baru nantinya.

"Saya sudah ketemu anak-anak (tim ganda campuran) dan saya sudah jelaskan itu kan pilihan. Jadi ya walaupun berat dan mungkin anak-anak agak seperti apa, terserah lah. Kamu marah sama saya terserah. Itu sudah pilihan saya," ucapnya.

"Pesan dari saya sih, siapapun pelatihnya musti sama aja lah. Jadi coba dulu dan tetap semangat aja," tukasnya. (OL-16)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat