visitaaponce.com

LiuZhang Juarai Ganda Putri, An Se Young Segel Gelar Tunggal

Liu/Zhang Juarai Ganda Putri, An Se Young Segel Gelar Tunggal
Ganda Tiongkok Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian(AFP)

GANDA putri Tiongkok, Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian, keluar sebagai juara Indonesia Masters 2023. Gelar super 500 itu diraihnya SETELAH mengalahkan pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan dua gim langsung 22-20, 21-19 di Istora GBK Senayan, Jakarta, Minggu (29/1).

Liu/Zhang mengaku tak menyangka bisa menjadi juara lantaran keduanya merupakan pasangan baru.

Sepanjang turnamen, mereka tampil apik mengalahkan beberapa pasangan unggulan mulai dadi Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) hingga wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

"Kami tidak menyangka bisa menjadi juara seusai baru pertama kali dipasangkan. Niat kami ke sini pada turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2023 pada awalnya hanya belajar dari senior-senior kami di sini dan masih tidak menyangka bisa meraih kemenangan menjadi juara," ucap Zhang.

Dengan hasil ini, Liu/Zhang mengaku ingin bermain lebih baik lagi ke depannya dan tidak mau terbebani dengan raihan juara di Jakarta.

Pasangan asal Negeri Tirai Bambu itu akan tampil di ajang Thailand Masters 2023 yang akan dimulai pada 31 Januari hingga 5 Februari tahun ini.

"Kami masih muda, kami tidak ingin memikirkan terlalu jauh dan dalam setiap turnamen hanya fokus pada setiap laganya," tambah Liu.

Selama bermain di Istora, Liu/Zhang mengaku gembira dengan penonton Istora yang sepanjang pertandingan memberikan dukungan kepada semua atlet yang bertanding.

"Penonton di Istora Senayan sangat ramai. Saya senang dengan atmosfer seperti ini," pungkas Zhang.

Final lainnya di sektor tunggal putri, wakil Korea Selatan, An Se Young, menjadi pemenang usai mengalahkan Carolina Marin asal Spanyol dengan rubber game 18-21, 21-18, 21-13. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat