visitaaponce.com

Alvaro Bautista Jadi Penguasa Mandalika

Alvaro Bautista Jadi Penguasa Mandalika
Pembalap Aruba.it Ducati, Alvaro Bautista menyapu bersih kemenangan di dua race WSBK Indonesia di Sirkuit Mandalika.(ANTARA/Agung Rajasa)

ALVARO Bautista kembali unjuk kehebatan di seri kedua ajang WSBK 2023 yang berlangsung di Sirkuit di Sirkuit Mandalika, NTB. Setelah merebut kemenangan di race pertama kemarin, pembalap Spanyol yang membela tim Aruba.it Ducati itu kembali meraih kemenangan di race kedua, Minggu (5/3).

Ini menjadi kemenangan ke-37 Bautista di ajang WSBK dan yang kelima dari enam race yang telah digelar musim 2023 ini. "Saya sangat senang karena di awal mengalami kesulitan tapi kami bangkit dan menunjukkan bahwa kami kuat. Saya bahagia dengan kemenangan ini," ucapnya.

Dominasi Bautista di Mandalika menggusur sang rival Toprak Razgatlioglu yang musim sebelumnya kerap menguasai Sirkuit Mandalika. Hasil itu membuat Bautista terus memimpin klasemen dari dua seri dengan torehan 112 poin, unggul 37 poin atas Toprak yang berada di posisi dua.

Pada race kedua hari ini, Bautista mampu bangkit setelah sempat terjatuh saat superpole race yang membuatnya harus start dari posisi 10 di pada race kedua. Namun, kibaran bendera merah di pertengahan lomba membantu Bautista merangsek ke barisan depan dan mengakhiri lomba di posisi pertama dengan keunggulan 1,218 detik dari Toprak yang finis di posisi dua disusul Xavi Vierge (HRC) di posisi tiga. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat